Register Login
  1. Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

    Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food
  2. Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

    Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food
  3. Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

    Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food
  4. Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

    Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food
  5. Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

    Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

Ma Dang Restaurant Authentic Korean Food

Restoran yang menawarkan masakan Korea saat ini di Jakarta sudah mulai menjamur. Akan tetapi tidak semua restoran tersebut menawarkan masakan benar-benar seperti asli masakan dari Korea. Salah satu restoran di bilangan Jakarta Selatan yang menawarkan menu-menu otentik Korea, yaitu Ma Dang Restaurant. Restoran Koreabiasanya identik dengan sajian menu Kimchi dan barbequenya, namun Ma Dang juga menawarkan menu pilihan daging sapi dan babi yang bahan-bahannya masih di import, meskipun ada juga beberapa alternative daging lokal yang bisa menjadi pilihan dalam kondisi segar. 

Ada beberapa menu favorit yang paling disukai pengunjung saat bertandang ke Ma Dang, yaitu Ori Jin Heuk Gui atau lebih dikenal dengan Bebek Oven Tanah Liat. Menu yang satu ini berisikan bahan-bahan seperti tanduk rusa, ganoderma jamur, ginseng, astragali radix, licorice, angelica gigas, kayu manis, lycium, kastanye, kurma, ginkgo kacang, kacang tanah, jagung, biji bunga matahari, kismis, ubi Jepang, telur bebek, daun bawang, bawang putih, jahe putih, bawang bombay, garam, lada hitam, kacang hitam, beras ketan, beras merah, dan beras hitam.

Selain Ori Jin Heuk Gui, ada juga beberapa menu yang menjadi favorit di tempat ini, seperti Saeng Sam Gyep Sal (daging babi fresh), Sun Du Bu Ji Gae yang berisikan sup tahu pedas dengan tambahan seafood didalamnya. Ada juga Yang Nyeom Gal Bi yang merupakan daging sapi manis bertulang yang sebelum disantap harus dibakar terlebih dahulu. Sebelum menyantap menu-munu di atas, ada makanan pembuka yang bernama Bancan (kimchi, kacang hitam, lobak pedas, salad sayur, ikan teri, dan bayem).

Walaupun Ma Dang menawarkan masakan khas Korea, banyak juga orang-orang Indonesia yang gemar dengan masakan Korea ini. Ada juga orang-orang Jepang yang suka makan di restoran ini untuk mencicipi masakan Korea ini. Interior restoran ini perpaduan antara etnik tradisional dan modern Korea, sehingga nuansa negeri Korea sangat terasa saat berkunjung ke restoran ini. Di sini juga bisa melayani pengunjung yang ingin mengadakan meeting atau wedding party. Karena Ma Dang memiliki ballroom yang cukup luas dan bisa menampung lebih dari 100 orang. (Angga W. Wardani/geDoor.com)




28 November 2013 - 03:02:49 WIB
Foto : Angga W. Wardani / Gedoor.com
Dibaca : 1676
  • Jl. Senopati No.49, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 11:00-22:00 Wib
  • 021-5278721/22
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Angkringan Bilast Pancoran Angkringan Bilast Pancoran
Rabu, 04 Januari 2012
Ayam Goreng Suharti Ayam Goreng Suharti
Kamis, 05 Januari 2012
Steak 21 Steak 21
Kamis, 24 November 2011
Ayam Bakar Pak Kliwon Ayam Bakar Pak Kliwon
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE