Register Login
  1. Wisata Edutainment D’Kandang Amazing Farm

    Wisata Edutainment D’Kandang Amazing Farm Wisata Edutainment D’Kandang Amazing Farm
  2. Edutainment D’Kandang Amazing Farm

    Edutainment D’Kandang Amazing Farm Edutainment D’Kandang Amazing Farm
  3. Wisata Murah Dekat Jakarta

    Wisata Murah Dekat Jakarta Wisata Murah Dekat Jakarta
  4. Wisata Edukasi Di Depok

    Wisata Edukasi Di Depok Wisata Edukasi Di Depok
  5. D’Kandang Amazing Farm

    D’Kandang Amazing Farm D’Kandang Amazing Farm

Wisata Edutainment D’Kandang Amazing Farm

D’Kandang Farm merupakan wahana ekowisata edukasi yang bukan hanya memberikan suasana nyaman dan asri namun juga memberikan unsur permainan dan edukasi. Atmosfer perdesaan begitu kental diciptakan oleh tempat ini sehingga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi orang tua sebagai OneStop Edutainment kepada anak-anak yang sekaligus menghilangkan kejenuhan dari rutinitas.

D’Kandang yang berdiri sejak tahun 2010 lalu di atas lahan seluas 8 hektar. Area yang telah dioptimalkan adalah seluas 6 ha telah menjadi wahana kreatif untuk belajar tentang peternakan dan dunia agraris yang terintegrasi dengan berbagai permainan yang menarik serta menyenangkan.

Bermula dari sebuah peternakan sapi, lalu dalam perkembangannya yang sejalan dengan visi misi, D’Kandang menambah beberapa sarana edukasi lainnya. Beberapa wahana dapat dinikmati di tempat ini yakni Wahana Hewan yang memiliki berbagai jenis sapi, kuda dan mambing serta domba ini. Ada juga Wahana Tanaman yang memiliki nilai edukasi pengenalan dan klasifikasi berbagai jenis tanaman hias, tanaman buah, tanaman sayur.

Berbagai budi daya dan pengembangan untuk beberapa jenis tanaman buah dilakukan D’Kandang, selain itu tempat ini juga menjual berbagai macam koleksi tanaman hias.
Berbagai aktivitas interaksi dapat dilakukan dalam Wahana Peternakan dan Pertanian, misalkan memberi pakan ternak, memerah susu sapi, memberi susu anak sapi dan kambing, proses pembuatan pupuk, menanam, memetik buah dan sayur, menikmati hasil panen. Dalam wahana permainan pun tak lepas unsur edukasinya misalkan; berkuda, menaiki delman kuda dan delman domba, menangkap ikan dalam kolam dan Outbound Low Impact dan High Impact.

Selain dikelola oleh tenaga ahli dibidangnya, D'Kandang juga bekerja sama dengan institusi akademik seperti IPB dalam berkonsultasi dan pengadaan benih dan tanaman buah dan dalam pengembangan edukasi Acroponic, yaitu kolam ikan yang diatasnya ditanami tanaman organic serta vertical garden, tanaman dengan konsep menjulang ke atas.


Eduwisata ini terletak tepat di Kel. Pasir Putih Kec. Sawangan Depok ini menawarkan beberapa paket eduwisata antara lain; Paket Hewan: Rp 50.000/ orang, Paket Paket Tanaman Rp 50.000/ orang, dan masih banyak paket lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat langsung di www.dkandang.com.  (Fakhruddin Abd/geDoor)



27 Agustus 2014 - 16:50:07 WIB
Foto : Fakhrudin Abd/gedoor
Dibaca : 7300
  • Jl. Penarikan Kel. Pasir Putih, Kec. Sawangan Depok
  • Setiap Hari 09:00-17:00 Wib
  • 021-77887138
  • Maps

SHARE