Register Login
  1. Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

    Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah
  2. Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

    Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah
  3. Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

    Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah
  4. Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

    Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah

Bagi Anda yang mau berkunjung ke TMII pastinya jangan sampai melewatkan wahana yang satu ini, yaitu akuarium air tawar. Letaknya persis di sebelah Museum Serangga. Disini dipamerkan berbagai jenis makhluk yang hidup di ekosistem air tawar, terutama ikan-ikan baik dari Indonesia maupunnegara lainnya. Anda cukup membayar tiket sebesar Rp. 15.000 saja untuk masuk ke sini.

Akuarium ini buka setiap hari dari jam 08.30 – 18.00 WIB. Berbagai jenis ikan langka dipamerkan disini. Tentunya ikan tersebut dimasukkan dalam akuarium yang cukup besar. Pengunjung bisa melihat dari dekat dan mengambil foto ikan-ikan tersebut. Tentunya banyak ikan langka yang dipamerkan disini. Salah satunya adalah ikan Buaya, salah satu jenis ikan purba yang masih hidup di jaman modern ini. Ada juga ikan Piranha, salah satu jenis ikan pemangsa yang berasal dari Afrika. Dalam satu akuarium biasanya tidak hanya satu jenis ikan saja, tetapi juga banyak, tergantung jenisnya.

Yang menarik, tentunya pengunjung masih bisa menyentuh ikan-ikan disini. Yaitu di kolam jamah (touch pool). Di kolam yang berukuran tidak terlalu besar ini ada berbagai jenis ikan mas yang berwarna-warni. Selain itu, di Akuarium Air tawar juga terdapat fasilitas lain seperti Fish Spa, dimana pengunjung memasukkan kaki kedalam kolam yang diisi ikan-ikan kecil. Tujuannya agar membuat kulit kaki sehat dan melembutkan kulit dan kaki tangan. Cukup dengan membayar Rp. 30.000 saja, Anda bisa menikmati fasilitas ini selama 20 menit.

Ada juga theater 4 dimensi seharga Rp. 15.000 bagi Anda yang ingin melihat keanekaragaman ikan dalam bentuk visual. Menjelang pintu keluar, Anda yang berminat memelihara ikan hias bisa membeli disini. Selain itu juga ada kantin dan oleh-oleh berupa kaos, topi dan pajangan. Pengunjung disini tidak terlalu ramai. Hanya terlihat beberapa orang saja yang masuk ke wahana ini. Pengunjungnya datang dari berbagai kalangan mulai dari orang tua hingga pelajar. Akan lebih ramai lagi jika datang di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. (Arie).



05 Maret 2012 - 16:45:59 WIB
Foto : Arie / GeDoor.com
Dibaca : 4860
  • Jl. Raya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur 13560
  • 021-8409471
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Patung Hermes Di Harmoni Patung Hermes Di Harmoni
Selasa, 22 November 2011
Museum Nasional (Budaya Nusantara) Museum Nasional (Budaya Nusantara)
Jumat, 12 Agustus 2011
Patung Hermes Patung Hermes
Selasa, 22 November 2011
TMII Budaya Nusantara TMII Budaya Nusantara
Rabu, 25 Mei 2011
Taman Sepeda KSI Melawai Taman Sepeda KSI Melawai
Selasa, 06 September 2011

SHARE