Register Login
  1. Lokasi Berburu Takjil di Jakarta

    Lokasi Berburu Takjil di Jakarta Lokasi Berburu Takjil di Jakarta
  2. Serba-Serbi Ramadhan

    Serba-Serbi Ramadhan Serba-Serbi Ramadhan
  3. Takjil DI Pasar Benhil

    Takjil DI Pasar Benhil Takjil DI Pasar Benhil
  4. Benhil Pusat Takjil

    Benhil Pusat Takjil Benhil Pusat Takjil
  5. Berburu Takjil di Jakarta

     Berburu Takjil di Jakarta  Berburu Takjil di Jakarta

Benhil Masih Tetap Favorit Sebagai Lokasi Berburu Takjil

Bulan Ramadan kerap identik dengan takjil atau hidangan pelengkap berbuka puasa. Jadi banyak orang kerap mempersiapkan bahkan hingga sengaja berburu takjil spesial dan juga lezat untuk kebutuhan berbuka puasa. Di beberapa tempatbahkan terlihat pasar tumpah yang menjajakan takjil dengan berbagai macam aneka makanan.

Bicara lokasi penjualan takjil yang paling akrab di telinga warga Jakarta tentu saja pusat takjil Pasar Bendungan Hilir atau yang kerap disebut Pasar Benhil. Dari tahun ke tahun, tempat ini memang menjadi tempat yang favorit bagi sebagian warga Jakarta untuk berburu menu takjil. Beragam takjil dan kuliner khas berbuka puasa ada di sini. Mulai dari risoles, putu mayang, lemper, lontong, pastel, mendoan, berbagai kolak, bubur kampiun, otak-otak, pisang cokelat, es buah, hingga menu makan besar seperti ikan bakar, ayam bakar, rendang hingga nasi rames.

Apabila ingin berkunjung ke tempat ini usahakan lah untuk datang lebih siang, karena pada sore hari ataupun menjelang buka puasa tiba kawasan ini sudah dipenuhi banyak orang yang ingin membeli takjil. Harga yang dipatok di Pasar Benhil ini bisa dikatakan cukup terjangkau misalnya untuk gorengan seperti risoles dan lemper dibandrol Rp 2.500 sementara untuk bubur kampiun lengkap cukup hanya Rp 12.000 saja.

Selain itu ada salah satu penjual takjil yang cukup menyedot perhatian pengunjung Pasar Benhil ini yakni penjual Sup Buah khas dari Timur Tengah. Sup ini berisi buah-buahan segar dipadu dengan sari buah lemon, daun mint, dan susu kental manis. Sup ini amat menyegarkan dan sangat tepat untuk berbuka puasa. Harga sup ini per cup hanya Rp 15.000. Sekedar informasi Pasar takjil Benhil ini mulai buka sejak siang hari hingga pukul 7 malam. (Roy/gedoor)



04 Juli 2014 - 17:03:21 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2535

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Nikmat Dan lembutnya Es Krim Honey Crème Nikmat Dan lembutnya Es Krim Honey Crème
Selasa, 01 September 2015
Bebek Kaleyo (2) Bebek Kaleyo (2)
Rabu, 21 Maret 2012
Ayam Goreng Suharti Ayam Goreng Suharti
Kamis, 05 Januari 2012

SHARE