Register Login
  1. Soto Medan Pak Syamsuddin

    Soto Medan Pak Syamsuddin Soto Medan Pak Syamsuddin
  2. Soto Medan Pak Syamsuddin

    Soto Medan Pak Syamsuddin Soto Medan Pak Syamsuddin
  3. Soto Medan Pak Syamsuddin

    Soto Medan Pak Syamsuddin Soto Medan Pak Syamsuddin
  4. Soto Medan Pak Syamsuddin

    Soto Medan Pak Syamsuddin Soto Medan Pak Syamsuddin
  5. Soto Medan Pak Syamsuddin

    Soto Medan Pak Syamsuddin Soto Medan Pak Syamsuddin

Soto Medan Pak Syamsuddin

Asli Soto Medan Sejak 1930 Soto dari medan, pasti asing kedengarannya kan. Karena kuliner soto memang lebih dominan dari tanah Jawa baik dari Jawa Tengah, Jawa Timur ataupun Barat. Dari tiga daerah tersebut soto yang dihasilkanmemiliki citarasa dan keunikan masing-masing. Soto memang ada beberapa macam varian dari mulai kuah yang berasal dari santan atau pun dari susu.

Soto di tempat ini adalah jenis soto yang berkuah kuning pekat yang berasal dari santan sedikit kental dan memiliki rasa yang gurih namun tidak tebal di lidah. Bumbu yang digunakan juga membuat soto ini lain dari pada yang lain sedikit berbeda dengan bumbu soto-soto pada umumnya. Soto Medan ini bila dicium aromanya mirip seperti kuah kari dan penggunaan jahe membuat hangat perut dan tenggorokan.

Selain soto daging adapula soto ayam, porsinya juga cukup untuk satu orang dan irisan dagingnya tidak tebal cukup tipis dan empuk. Soto Medan ini disajikan bersama jeruk nipis, perkedel, dan gerusan sambal rawit hijau yang diberi kecap asin plus bawang goreng. Biasanya bila kita menikmati soto sambal yang disediakan adalah sambal merah dari cabai, nah kalau di tempat ini sambal yang disediakan adalah sambal hijau dari cabai rawit dengan tambahan tomat. Selain itu ada satu yang unik dari tempat yakni terletak pada minumannya. Minuman ringan botol dengan merek Badak yang langsung didatangkan dari Medan.

Minuman ini semacam liang teh dan paling banyak dicari pengunjung bila mampir ke tempat ini. Soto Medan ini sangat tepat dinikmati untuk sarapan pagi maupun makan malam. Tempat ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh pelanggan setia untuk menikmati soto Medan, dan bagi anda yang belum pernah mencicipi kuliner yang satu ini anda wajib mendatangi tempat ini. (Roy)




16 Februari 2012 - 13:01:33 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 1237
  • Muara Karang Raya No. 17, Jakarta Utara
  • Setiap Hari 07:00-18:00 Wib
  • 021-6679963
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Warung Baliku Warung Baliku
Kamis, 16 Februari 2012
Tosoto Tosoto
Selasa, 20 Maret 2012
"Menantang" Ikan Gurame Tempur
Jumat, 20 Januari 2012
Warung Keroncong Gaul Warung Keroncong Gaul
Kamis, 22 Desember 2011

SHARE