Register Login
  1. Aneka Hamster di jalan Barito

    Aneka Hamster di jalan Barito Aneka Hamster di jalan Barito
  2. Aneka Hamster di jalan Barito

    Aneka Hamster di jalan Barito Aneka Hamster di jalan Barito
  3. Aneka Hamster di jalan Barito

    Aneka Hamster di jalan Barito Aneka Hamster di jalan Barito
  4. Aneka Hamster di jalan Barito

    Aneka Hamster di jalan Barito Aneka Hamster di jalan Barito

Aneka Hamster di jalan Barito

Binatang peliharan sejenis tikus kecil yang mulai jadi salah satu binatang favorit untuk dipelihara oleh umumnya anak-anak ini adalah binatang sejenis hewan pengerat. Hamster ini terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Bentuknya yang mini membuat hamster mudah untuk dibawah kemana-mana dan tidak memerlukan kandang yang terlalu besar untuk merawatnya.

Hamster termasuk ke dalam subfamili cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18 spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enamatau tujuh jenis. Hamster memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan gemuk. Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang, dan bulunya memiliki berbagai warna tergantung spesies hamster tersebut, contohnya hitam, abu-abu, putih, coklat, kuning dan merah.

Bagian bawah hamster berwarna putih sampai abu-abu dan hitam. Hamster Dzhungaria dikalangan hobiis dikenal sebagai Hamster Winter White (Phodopus sungorus) dan hamster kerdil bergaris (Cricetulus barabensis) memiliki garis hitam dibawah bagian tengah punggung. Hamster kerdil padang pasir (genus Phodopus) adalah hamster terkecil, dengan panjang badan 5 sampai 10 sentimeter (sekitar 2 sampai 4 inci) , sedangkan hamster terbesar adalah hamster Eropa (Cricetus cricetus), dengan panjang badan lebih dari 34 sentimeter, tidak termasuk ekor pendek yang memiliki panjang 6 sentimeter. (Wikipedia) Habitat hamster di utara terletak dari Eropa tengah sampai Siberia, Mongolia, dan Tiongkok utara sampai Korea. Habitat hamster di selatan membentang dari Suriah sampai Pakistan.

Mereka hidup di perbatasan padang pasir, bukit pasir yang di vegetasi, bukit di kaki gunung dan dataran rendah yang semak-semak dan berbatu, sungai di lembah, dan padang rumput yang luas, beberapa juga tinggal di ladang tanam Hamster adalah makhluk omnivora. Makanan mereka biasanya butir padi, tetapi juga termasuk buah segar, akar, bagian hijau tumbuhan, dan beberapa binatang kecil lainnya (serangga seperti belalang). Hamster membawa makanan mereka di pipi dimana di dalamnya terdapat kantung untuk dimasukan ke dalam lubang makanan mereka. Banyak yang tempat yang menjual bermacam-macam Hamster, termasuk salah satunya Jalan Barito di Jakarta Selatan.

Di tempat yang menjual aneka macam hewan peliharan Hamster merupakan salah satu binatang yang cukup banyak penggemarnya. Biasanya di sini penjual Hamster juga menjual aneka kelinci dann segala macam pakannya. Harga Hamster di tempat ini bervariasi dan meliputi banyak hal yang nantinya mempengaruhi harga jual, untuk jenis yang paling murah adalah Hamster Inter White Normal dengan harga 15 ribu, sementara jenis Syrian dengan harga 20 ribu, Jenis hamster Winter White Pearl dengan harga 35 ribu. Dan yang paling mahal adalah Hamster jenis Winter White Golden harga 75 ribu dan juga Hamster Roborovski White Face harga 70 ribu. Oh iya saran yang selalu saya berikan pada saat mengunjungi tempat-tempat ini adalah jangan lupa melihat kelincahan si binatang yang akan di beli dan jangan lupa juga untuk menawar. (Roy)



03 Februari 2012 - 14:23:02 WIB

Dibaca : 7055
  • Jl. Barito, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 07:00-18:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Metro Tanah Abang Metro Tanah Abang
Selasa, 06 Maret 2012
Pasar Jembatan Lima Pasar Jembatan Lima
Rabu, 07 September 2011

SHARE