Register Login

Pasar Tiban Juanda

Jalan Ir. H. Juanda Depok sangat dirasakan pengendara sepeda motor untuk berangkat dan pulang beraktivitas. Pilihan mengapa jalan ini dipilih karena luas dan dari awalmemasuki hingga akhir bebas hambatan. Namun, suasana itu akan berbeda setiap Minggu. Alasannya cukup jelas. Pedagang dan pembeli tumpah ruah di sepanjang jalan tersebut. Mulai penjual pakaian, pernak-pernik, hingga makanan.

Tak tertinggal pula mereka yang menawarkan telepon selular beserta sim card dan penjualan kredit kendaraan bermontor. Lengkap sudah semuanya. Memang tak semua yang datang berkunjung di lokasi ini untuk berbelanja. Tidak sedikit yang berjalan-jalan atau olahraga. Semua dilakukan untuk refresing. Namun, begitulah adanya. Bila Minggu datang, maka salah satu jalan yang menguhubungkan Jalan Margonda dengan Jalan Raya Bogor ini disulap menjadi pasar.

Saking berjubelnya pedagang, jembatanpun dijadikan lokasi untuk berjualan. Hingga akhirnya pembelipun turut berlama-lama di atas jembatan. Memang menarik sekali dagangan yang tersaji di sana. Terbukti setiap Minggu ada saja yang membeli dan melihat. Bila anda datang ke lokasi ini dengan membawa kendaraan, tak usah khawatir. Disediakan pula lokasi parkir. Jadi, akan membuat anda leluasa berkeliling santai sambil menikmati suasana pagi yang cerah. Jika kita melihat dari atas dengan jarak pandang yang jauh, seperti gerombolan semut. Hingga motor pun akan dibuat tersendat bila melalui Jalan Ir. H. Juanda di setiap Minggu. Ingin membuktikan? (Firman)



16 Agustus 2011 - 15:11:26 WIB

Dibaca : 1965

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Kembang Radio Dalam Pasar Kembang Radio Dalam
Selasa, 01 Oktober 2013
Pasar Tiban RRI Pasar Tiban RRI
Selasa, 16 Agustus 2011

SHARE