Register Login

Woku - Woku

Ketika masuk kedalam restoran kita langsung disambut dengan warna dekorasi tempat yang dominan dengan warna merah dan hijau, berbagai pilihan kursi untuk kelompok maupun pasangan serta hiasan pernak-pernik cabai kecil yang digantung pada langit-langit gerai yang “seakan-akan ingin memberitahu kepada pengunjung secara tidak langsung bahwa menu restoran kami bercitarasa pedas seperti banyak masakan dari Manado pada umumnya.” kataFajar Setiawan manager harian Woku Woku Restaurant.

Woku Woku hanya memiliki satu gerai yang terletak di Mall Artha Gading Lt. 2 Jakarta Utara yang sudah berjalan kurang lebih 6 tahun. Seperti dibanyak Restoran di Woku Woku pun mempunyai paket-paket harian antara lain paket Woku Puas 1, 2, dan 3 yang terdiri dari ikan cakalang bumbu rica, ayam bakar paniki yang sebenarnya di daerah asalnya Manado adalah daging kelelawar karena menyesuaikan dengan lidah orang Jakarta yang kemudian diganti menjadi ayam, tumis kangkung bunga pepaya, bakwan jagung ala manado, sambal dabu-dabu, serta es teh manis dengan harga Rp.35.000 per paket.

Bukan hanya menyajikan masakan dari Manado saja tetapi Woku Woku juga menyediakan menu dari berbagai macam daerah di Indonesia yang di sebut menu Nusantara yang antara lain menu mie, ada mie rica, mie Jawa, mie kocok Cirebon dengan harga Rp.17.000 per masing-masing porsi. Ada juga menu nasi goreng yaitu, nasi goreng selimut, nasi goreng otokowok, nasi goreng Jawa, nasi goreng garam api juga dengan harga Rp.17.000 per masing-masing porsi.

Untuk yang tidak terlalu suka pedas juga disediakan menu tidak pedas yang biasanya untuk anak anak antara lain ayam saus lemon, ayam goreng mentega, cumi goreng tepung, kakap goreng tepung dan masih banyak lagi dengan harga berkisar Rp.20.000-Rp.30.000, jadi dirasakan cukup kaya dengan menu nusantaranya.

Tetapi ada yang paling terfavorit dan menjadi salah satu andalan di Woku Woku ini yaitu woku belanga dengan kuah asam, atau dapat dibakar, sup brenebon dan es kacang merah yang menjadi jagoan dari restoran itu. Woku belanga adalah ikan kerapu atau bisa juga ikan kakap tetapi banyak yang lebih menyukai woku belanga dengan ikan kerapu, diolah dengan cara dimasak pedas ditambah dengan sambal dabu-dabu sebagai pelengkapnya, serta es kacang merah yang ditambahkan ekstrak kayu manis yang membuat rasa menjadi berbeda, cukup dengan mengeluarkan kocek Rp.63.000 anda sudah dapat menikmati kedua menu tersebut.

“Biasanya pengunjung memesan gabungan macam-macam makanan dari menu kami untuk dapat mencicipi keseluruhannya,” kata Fajar. Situasi restoran Woku Woku pada hari kerja biasa cukup ramai khususnya pada jam makan siang yang didominasi pengunjung-pengunjung dari karyawan yang sedang istirahat jam makan siang. Sedang pada saat akhir pekan sabtu dan minggu bisa dikatakan cukup ramai yang didominasi oleh pengunjung keluarga.

Tidak hanya suasana yang cukup nyaman tetapi dengan mengkatagorikan menu kedalam paket-paket yang membuat pelangggan Woku Woku selalu kembali. Restoran ini buka dari 09:00 wib hingga 21:00 wib. Banyak pengunjung yang datang dengan alasan rindu masakan kampung halamannya salah satunya Reni yang mengatakan “kebetulan saya berasal dari Manado, tidak sengaja lewat jadi mampir saja sekalian, saya rindu masakan tumis bunga pepayanya sudah cukup lama tidak mencicipinya lagi dan kalau masalah harga relatif cukup murah ya,” katanya.

Woku Woku Restaurant yang menyediakan sajian khas dari daerah Manado dapat menjadi alternatif pilihan kuliner bagi anda yang menyukai selera pedas yang pas dengan harga yang relatif terjangkau.



30 November 2011 - 14:47:20 WIB

Dibaca : 2021

SHARE