Register Login

Pantai Ancol

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang berada di daerah Jakarta Utara bisa dikatakan kawasan wisata yang paling lengkap di Jakarta, mau berekreasi dengan berpetualangan menaiki wahana-wahana seru yang menantang adrenalin tinggal langkahkan saja kaki anda ke Dunia Fantasi.

Kalau mau berekreasi renang tinggal masuk saja ke kawasan Samudera Atlantik, dan bila ingin menyaksikan secara langsung ikan-ikan dan makhluk laut lainnya tinggal masuk ke Seaworld saja,dan masih banyak lagi tempat-tempat seru di dalam kawasan ini yang antara satu dan lainnya tak kalah serunya dan pihak pengelola hampir setiap beberapa tahun pasti akan menambahkan atraksi atau menampilkan atraksi dari luar negeri maupun lokal. Namun ada satu kawasan paling favorit di Ancol ini dan yang paling ramai dikunjungi biarpun pada waktu bukan musim hari libur.

Mendengar nama Pantai Ancol pasti sudah akrab di telinga masyarakat Jakarta bahkan dari luar Jakarta pun mengetahuinya dengan baik, kalau dibilang paling banyak pengunjungnya disebabkan beberapa faktor, namun dari beberapa faktor tersebut hal yang membuat tempat ini paling ramai dikunjungi dikarenakan alasan tempat ini tidak dipungut tiket untuk memasuk area Pantai Ancol. Cukup dengan tiket masuk pintu depan saja yang perlu dibayar karena hal tersebut berlaku pada semua yang masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Di Pantai Ancol ini kita dapat memandang lautan luas dari tepi pantai yang bisa dikatakan cukup bersih, ada sedikit perbedaan dari Pantai Ancol dibandingkan kondisi terdahulu yakni jembatan yang menjorok ke arah laut yang telah diganti jembatan berupa beton, kalau dulu sih masih pakai kayu namun tidak bertahan lama karena termakan ganasnya air laut. Tapi kalau kita berkunjung ke sana masih dapat di temui sisa-sisa kerangka kayu dari jembatan terdahulu, selain bisa bersantai di jembatan kita juga dapat berenang di tepi pantai dengan menyewa ban yang telah disediakan oleh jasa penyewaaan.

Di dalam area ini banyak juga ditemui restoran serta café yang menyajikan makanan serta minuman yang lumayan banyak ragamnya, apabila anda bersama keluarga dan membawa makanan sendiri kita juga dapat menyewa sebuah tenda dengan harga tertentu sehingga bisa menikmati makanan sembari lesehan dan makan bersama sambil menikmati angin lautan yang bertiup sepoi-sepoi. Selain fasilitas yang bisa dikatakan gratis, Pantai Ancol juga menyediakan fasilitas rekreasi yang tidak gratis juga contohnya kereta gantung yang terbentang sepanjang pantai cukup dengan membayar Rp 15.000 anda dapat melihat secara langsung keindahan Pantai Ancol dari atas dan juga terlihat semua area Taman Impian Jaya Ancol dari kejauhan. Selain kereta gantung ada juga perahu yang disewakan untuk menuju Pulau Bidadari dengan ongkos sewa yang biasanya ditetapkan dengan sistem tawar-menawar.



14 September 2011 - 11:29:46 WIB

Dibaca : 2227

SHARE