Register Login

Pasar Tiban Jatijajar

Menjelang akhir pekan, masing-masing keluarga memiliki agenda sendiri. Tak terkecuali mereka yang mau beristirahat dan melepaskan penat dengan berolahraga. Lingkungan Perumahan Jatijajar menjadi pilihan keluarga yang bertempat tinggal di sekitarsana. Ada yang berlari-lari dan ada pula yang main bulutangkis serta terlihat pula anak-anak dari salah satu sekolah juga berolahraga. Menciptakan diri dan lingkungan yang sehat. Begitu pula ibu-ibu yang bertempat tinggal di sekitar Perumahan Jatijajar.

Dari berlari hingga berjalan kaki. Semua menikmati indahnya pagi. Dengan begitu, semua aktivitas menjadi menarik. Walau hanya di sekitar perumahan mereka. Apalagi adanya kebersamaan yang terjalin. Di salah satu jalan yang mengeliling lapangan, terbentang penjual yang menggelar barang dagangannya. Kalau rezeki tak akan kemana. Mungkin akan banyak yang membeli. Itulah yang mereka pikirkan dan usaha tetap dilaksanakan. Soal hasil jerih payah tinggal nantinya.

Memang butuh perjuangan bila berhubungan dengan penjualan barang. Terutama trik yang menarik perhatian pembeli. Tidak sampai di sana. Bila pembeli sudah terpikat, maka cara selanjutnya adalah memberikan penawaran harga terbaik. Di sepanjang jalan tersebut, cukuplah ramai. Mulai penjual sayur-sayuran, buah-buahan, baju, mainan anak, berbagai makanan, hingga kaset lagu dan film yang dikemas dalam bentuk CD.

Semua tertata apik dan tinggal pembeli yang menentukan arah akan menuju dan tertarik pada sesuatu yang ada untuk dijual. Memang tidaklah terlalu besar dan panjang jalan dimana mereka menggelar dagangan. Mengingat keterbatasan lokasi. Namun, beraneka dagangan di sana cukup mengundang warga sekitar untuk datang. Bila anda merupakan salah satunya, silakan mencoba berkunjung. (Firman)



16 Agustus 2011 - 15:28:06 WIB

Dibaca : 1967

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Berburu Ikan Hias Di Jatinegara Berburu Ikan Hias Di Jatinegara
Senin, 19 Oktober 2015
Aneka Hamster di jalan Barito Aneka Hamster di jalan Barito
Jumat, 03 Februari 2012

SHARE