Register Login

Membuat Keramik di Museum Layang-Layang

Bagaimana yah cara membuat keramik dari tanah liat? Membuatnya sesuai dengan kreasi masing-masing lalu memajangnya di rumah? Ajaklah putra dan putri andake Museum Layang-Layang Indonesia dan nikmati fasilitas membuat keramik dari tanah liat. Hanya dengan membayar uang yang tidak terlalu mahal, anda sudah bisa membuat dua atau tiga macam keramik.

Nantinya, akan ada pemandu khusus yang akan mengajarkan awal proses dari pembuatan keramik. Pertama, ambillah tanah liat yang telah disiapkan oleh karyawan museum. Tanah liat itu harus dihaluskan dengan air terlebih dahulu. Anda bisa memilih ingin membentuknya seperti guci atau membuat sesuai dengan kreasi anda. Putra dan putri anda bisa membuat sesuai dengan kreativitas mereka. Ada yang membuat dinosaurus, gajah, kura-kura atau binatang lainnya.

Ada juga yang membentuk seperti boneka atau ejaan alfabet dari nama-namanya. Untuk membuat keramik dari tanah liat, anda cukup membutuhkan waktu dua jam saja atau lebih dari dua jam, tergantung seberapa sulit kreasi pembuatan anda. Namun, setelah pembuatan, keramik tanah liat tersebut tidak bisa dibawa pulang. Terlebih dahulu harus dikeringkan dan dibakar. Kira-kira membutuhkan waktu seminggu untuk mengambilnya kembali. Nggak ada salahnya kan mengajak putra dan putri anda kemari. Pastinya membuat keramik tanah liat akan mengembirakan hati mereka. (Agnes)



09 Agustus 2011 - 17:41:24 WIB

Dibaca : 2075

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Museum Penerangan ke-2 (TMII) Museum Penerangan ke-2 (TMII)
Senin, 22 Agustus 2011
Museum Bank Mandiri Museum Bank Mandiri
Rabu, 07 September 2011
Lukisan Jean Pieterszoon Coen Lukisan Jean Pieterszoon Coen
Jumat, 22 Februari 2013
Museum Transportasi Udara Museum Transportasi Udara
Kamis, 08 September 2011

SHARE