Register Login

Film Terbaru Karya Joko Anwar ‘A Copy of My Mind’ Siap Dirilis

Perjalanan film A Copy of My Mind karya Joko Anwar sebagai sebuah produksi perdana Lo-Fi Flicks adalah sebuah cerita tersendiri. Perjalanan A Copy of My Mind dimulai justru dari Busan Film Festival 2014, ketika Joko dan produser, Tia Hasibuan, berhasil mengikuti pitching di AsianProject Market, setelah disaring hanya menjadi 20 project dari ribuan project film di seluruh dunia. Pada forum itu, project A Copy of My Mind memenangkan hadiah sebesar US $ 10.000 (sepuluh ribu dolar Amerika) yang nilainya hampir setara Rp. 150.000.000, dan CJ Entertainment Korea ikut serta dalam produksi bersama film ini.

Dengan dana yang seadanya, A Copy of My Mind akhirnya selesai pada Mei 2015 dengan dibintangi oleh, antara lain, Tara Basro, Chicco Jerikho, Ario Bayu, Maera Panigoro, dan Paul Agusta. Ketika film sudah jadi dan sebenarnya sudah siap untuk diluncurkan ke publik, kabar baik datang dari berbagai festival film internasional yang sangat prestisius. A Copy of My Mind masuk dalam kompetisi di Venice Film Festival – Italia, kemudian di Toronto International Film Festival (TIFF), dan kembali ke asal project, di Busan Film Festival – Korea Selatan.

Setelah melanglang di berbagai festival film internasional yang bergengsi tersebut dan mendapatkan berbagai apresiasi yang sangat positif, barulah A Copy of My Mind bisa hadir menyapa publik Indonesia. Dan kehadirannya pertama kali untuk publik Indonesia secara terbatas juga melalui Festival Film Indonesia 2015 dimana A Copy of My Mind mendapatkan 7 (tujuh) nominasi Piala Citra dan memenangkan 3 (tiga) di antaranya yaitu penghargaan SutradaraTerbaik, Aktris Pemeran UtamaTerbaik, dan Tata Suara Terbaik.

A Copy of My Mind
adalah film panjang kelima yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar yang menggunakan gaya bercerita yang berbeda dari film-film Joko Anwar sebelumnya. A Copy of Mind dibuat senatural mungkin di segala aspek. Sebagian besar set adalah lokasi yang sebenarnya dan sebagian besar pemain pendukung adalah orang yang tinggal atau kerja di tempat suting. Film A Copy of My Mind akan ditayangkan mulai 11 Februari 2016 di seluruh jaringan bioskop yang ada di Indonesia serentak secara nasional. (Angga W/geDoor)



10 Februari 2016 - 11:13:24 WIB

Dibaca : 3378

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

That’s My Boy That’s My Boy
Jumat, 11 Mei 2012
Kentut Kentut
Selasa, 27 Maret 2012
Real Steel Real Steel
Senin, 05 September 2011
Setannya Kok Masih Ada Setannya Kok Masih Ada
Rabu, 19 Oktober 2011

SHARE