Register Login

Indonesia International Book Fair 2015

Indonesia Internasional Book Fair 2015 diselenggarakan dari 2-6 September di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Jakarta mulai pukul 10.00 WIB. Berbagai acara akan memeriahkan pameran tahunan IndonesiaInternational Book Fair 2015 yang menjadi agenda tahunan bagi bibliofil (penggiat atau pecinta literasi) Tanah Air. event yang menghadirkan 94 stan tersebut ditargetkan meraih 250 ribu pengunjung.

Jika tahun lalu, Arab Saudi menjadi tamu kehormatan di IIBF 2014, pada tahun 2015 ini Korea Selatan yang menjadi tamu kehormatan di acara Indonesia International Book Fair ini. Sebanyak 11 negara juga berpartisipasi dalam IIBF 2015. Para peserta juga lebih beragam yakni dari penerbit, toko buku, perpustakaan dan lembaga kebudayaan. Selain itu, juga ditampilkan buku-buku terbaik karya para penulis Indonesia yang akan dibawa ke Paviliun Indonesia di Frankfurt Book Fair 2015.

Pameran Buku Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2015 yang diselenggarakan Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Kemendikbud dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Pameran buku ini juga menjadi ajang promosi bagi Indonesia yang akan tampil sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 pada Oktober mendatang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga turut meramaikan IIBF 2015 dengan memajang aneka mahakarya literatur Nusantara. Jika pada tahun sebelumnya IIBF tidak mengenakan biaya tiket masuk kepada pengunjung, pada tahun ini event pameran buku tahunan terbesar ini mengenakan tiket masuk kepada pengunjung. Tiket masuk bagi pengunjung umum Rp 10 ribu per hari. Untuk mahasiswa atau pelajar yakni Rp 5 ribu di hari kerja dan Rp 10 ribu pada Sabtu-Minggu. (Angga W/geDoor)



06 September 2015 - 16:34:34 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1892

SHARE