Register Login

Pusat Buku Bekas Blok M Square Gudangnya Novel Bekas

Apakah Anda Termasuk Penggemar Novel Lawas Maupun Baru? Nah Di Jakarta Salah Satu Tempat Yang Cukup Terkenal Dengan Koleksi Buku-buku Novel Bekasnya Yakni Blok M Square Di Basement Area. Lokasinya Tergabung Dengan Penjualan Buku, Majalah Bekas, Dan Kamus-kamus. Sebagian Besar Yang Berjualan Aneka Buku Bekas Di Tempat Ini Merupakan Eks Penjual Buku Bekas Yang Sebelumnya Berjualan Di Kwitang Pasar Senen. Dibandingkan Dengan Beberapa Toko Buku Modern Atau Toko Buku Yang AdaDi Pusat Perbelanjaan Ibukota, Harga Buku-buku Bekas Di Blok M Square Cukup Terjangkau. Meskipun Murah, Akan Tetapi Untuk Ukuran Kualitas Bukan Murahan, Yang Datang Ke Tempat Ini Pun Cukup Beragam Dari Mulai Kalangan Umum, Anak-anak, Hingga Orang Dewasa, Bahkan Dari Siswa Hingga Kalangan Mahasiswa Termasuk Orang-orang Perkantoran Yang Sekedar Ingin Membeli Buku Yang Disukai. 

Di Tempat Ini Dalam Kesehariannya Tidak Pernah Sepi Dari Pengunjung, Bahkan Sebagian Anak-anak Yang Pulang Sekolah Menyempatkan Diri Untuk Mampir Sekedar Melihat Lihat Koleksi Jadul Buku Di Blok M Square Ini. Beberapa Deretan Toko Penjual Buku Bekas Blok M Square Ini Tidak Segan Untuk Menawarkan Barang Yang Dijajakan Langsung Kepada Setiap Pengunjung Yang Lewat Di Tempat Ini. Bagi Anda Yang Ingin Hunting Atau Berburu Buku Di Tempat Ini Mesti Jeli Dan Pintar-pintar Menawar, Tidak Jarang Beberapa Pengunjung Yang Datang Ke Pusat Buku Bekas Blok M Square Ini Mengaku Beberapa Item Buku Novel Yang Di Jual Relatif Cukup Mahal Untuk Ukuran Buku Bekas. Namun Yang Perlu Anda Ketahui Adalah Ada Juga Beberapa Koleksi Buku Yang Dijual Di Tempat Ini Yang Sudah Mulai Langka Di Pasaran Dan Sengaja Ditawarkan Dengan Harga Yang Sedikit Mahal. 

Meskipun Demikian Untuk Ukuran Seorang Kolektor Novel Atau Atau Penggila Buku-buku Jadul, Harga Bukanlah Masalah Yang Terpenting Namun Kepuasan Batin Setelah Mendapatkan Barang Yang Dicari-cari. Rata-rata Novel Yang Dijual Di Sini Berkisar Mulai Dari 10 Ribu Sampai Puluhan Ribu Rupiah. Bila Dilihat-lihat Cukup Banyak Karya-karya Novel Yang Sudah Terkenal Dijual Di Sini. Apabila Anda Mencari Novel Dengan Judul Tertentu Dan Tidak Menemukannya Di Tempat Ini, Maka Biasanya Pedagang Akan Menjanjikan Untuk Mencarikannya Di Tempat Lain. Dari 200 An Lapak Yang Berjualan Di Tempat Ini Sebagian Besar Menjual Aneka Buku Yang Beraneka Ragam, Mereka Terbagi Dalam 4 Titik Grup Lapak. 

Salah Satu Lapak Yang Sempat Kami Jumpai Adalah Lapak "the King Of Ants" Milik Daniel, Dia Mengaku Sudah 4 Tahun Berjualan Dengan Rekan- Rekannya Yang Sebagian Besar Merupakan Komunitas Penjual Buku Di Senen. Menurut Daniel Selain Novel Yang Dijual Di Tempat Ini, Juga Ada Buku Aneka Sejarah Yang Mulai Langka Yang Harganya Bisa Tembus Hingga Jutaan Rupiah Karena Nilai Sejarahnya. Tidak Jarang Untuk Menambah Koleksi Dan Permintaan Dari Sebagian Besar Pelanggan Yang Merupakan Kalangan Mahasiswa Dan Kolektor, Dalam 3 Atau 6 Bulan Sekali Daniel Berburu Ke Sejumlah Pasar Penjual Buku Di Daerah Lain Beberapa Diantaranya Di Yogjakarta Dan Juga Surabaya. (Mardiyan RH/ Gedoor.com) 



27 September 2013 - 16:38:24 WIB
Foto : Mardiyan RH/ Gedoor.com
Dibaca : 3832
  • Blok M Square, Basement Area, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 09:00-21:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Kembang Radio Dalam Pasar Kembang Radio Dalam
Selasa, 01 Oktober 2013

SHARE