Register Login

50 Tahun Yumi Katsura Berkarya di Dunia Bridal

Yumi Katsura, seorang fashion designer bridal ternama dari Jepang mengadakan show di Jakarta untuk memperingati 50 tahun eksistensinya di dunia fashion. Perjalanan yang panjangpenuh liku sejak tahun 1964 hingga sekarang membuat Yumi dikenal luas ke mancanegara. Ada 20-an koleksi yang turun, dan tampak busana pengantin khas Yumi mempunyai banyak sekali varian.

Seperti tradisional, modern, dan couture. Koleksi Yumi Yuzen ini berbentuk jubah dan ponco satu berukuran all size untuk digunakan sehari-hari. Varian ini pertama kali diperkenalkan saat Paris Haute Couture. Penggunaan material sutera yang dilukis, terinspirasi dari teknik kain lukis tradisional Jepang yang diciptakan sejak
jaman Genroku (1688-1704).

Dan dihidupkan kembali oleh Yumi dengan teknik printing. Tidak semua koleksi Yumi berbasis tradisional seperti kimono juga tampil, koleksi modern bridal-nya pun tampak elegan dengan pemakaian lace, silk, taffeta dan dipadukan dengan bordir untuk menampilkan siluet tiga dimensional sehingga terlihat lekukan dan menggembung ke belakang.

Penggunaan motif bordir bunga pun tampak mendominasi gaun wedding karya Yumi, baik di bagian tubuh ataupun di penutup kepala. Malam itupun Yumi menampilkan gaun batik yang materialnya diberikan oleh mendiang Iwan Tirta sekitar 20 tahun yang lalu. Ada 2 koleksi gaun batik yang tampil anggun yang menyedot perhatian audience disitu.

Dan 3 koleksi gaun Haute Couture Yumi tampil dengan balutan lampu warna-warni dibalik gaunnya. Memang Yumi Katsura berhasil menampilkan bentuk gaun wedding yang tidak hanya dipakai sekedar gaun saja, tetapi juga keindahan yang dipancarkan dari gaun itu. (Angga W/geDoor)



22 Juni 2015 - 11:40:18 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1700

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia Fashion Week 2012 Indonesia Fashion Week 2012
Jumat, 24 Februari 2012
Fashion Nation 2013 Fashion Nation 2013
Kamis, 11 April 2013

SHARE