Register Login
  1. Albert Yanuar Mendapatkan Karangan Bunga Dari Penonton

    Albert Yanuar Mendapatkan Karangan Bunga Dari Penonton Albert Yanuar Mendapatkan Karangan Bunga Dari Penonton

Algarry By Albert Yanuar

‘Chinoize’ adalah tema dari koleksi Pre-fall Albert Yanuar kali ini. ‘Chinoize’terinspirasi dari kata chinoiserie yang merupakan gaya ornamentasi yang dikenal pada abad ke-18 di Eropa. Chinoiserie ditandai dengan penggambaran fantastis dari citra Cina. Dalam lingkup yang lebih luas, mengacu pada campuran elemen gaya Timur dan Barat dalam hal dekorasi dan bentuk. Penggunaan bahan dan dekorasi seperti pernis adalah upaya untuk meniru porselen Cina.

Berdasarkan tema tersebut, koleksi Albert Yanuar ini menonjolkan pada penggunaan pola yang rumit. Penggunaan lebih luas motif dikombinasikan dengan siluet yang sederhana, hal ini akan menarik bagi banyak wanita. Sebagian besar motif dilukis dengan tangan kemudian dicetak secara digital, membuat koleksi ini menjadi lebih otentik. Masih terinspirasi oleh porselen Cina, beberapa motif yang dilukis dengan tangan sengaja dibuat menyerupai batik khas dari Cirebon, Mega Mendung.

Selain itu, beberapa gaun dihiasi dengan renda dan bordir untuk menonjolkan keanggunan dari koleksi ini. Warna yang dipilih untuk koleksi Pre-fall ini kebanyakan biru royal, dikombinasikan dengan warna putih. Pemakaian bahan seperti duchess dan tile dipilih sebagai pelengkap koleksi.



02 Maret 2015 - 17:10:13 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1666

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia Fashion Week 2012 Indonesia Fashion Week 2012
Jumat, 24 Februari 2012
Costum Player (Cosplay) Costum Player (Cosplay)
Senin, 14 November 2011
Kostum Gaya Halloween Kostum Gaya Halloween
Senin, 14 November 2011

SHARE