Register Login
  1. Supergitar Competition 2014 Mendaulat Empat Gitaris berbakat Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Ini

    Supergitar Competition 2014 Mendaulat Empat Gitaris berbakat Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Ini Supergitar Competition 2014 Mendaulat Empat Gitaris berbakat Menjadi Pemenang Dalam Kompetisi Ini
  2. Gavin Ledema Dinobatkan Menjadi Juara Pertama Dalam Kompetisi Ini

    Gavin Ledema Dinobatkan Menjadi Juara Pertama Dalam Kompetisi Ini Gavin Ledema Dinobatkan Menjadi Juara Pertama Dalam Kompetisi Ini
  3. Super Gitar Award 2015 Digelar Di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Pada 7 Februari 2015 Lalu

    Super Gitar Award 2015 Digelar Di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Pada 7 Februari 2015 Lalu Super Gitar Award 2015 Digelar Di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta Pada 7 Februari 2015 Lalu
  4. Selain Beraksi Di Atas Panggung Jubing Kristianto Juga Didapuk Menjadi Juri Dalam Kompetisi Gitar Ini

    Selain Beraksi Di Atas Panggung Jubing Kristianto Juga Didapuk Menjadi Juri Dalam Kompetisi Gitar Ini Selain Beraksi Di Atas Panggung Jubing Kristianto Juga Didapuk Menjadi Juri Dalam Kompetisi Gitar Ini
  5. Aksi Balawan Dalam Super Gitar Award 2015

    Aksi Balawan Dalam Super Gitar Award 2015 Aksi Balawan Dalam Super Gitar Award 2015

Super Gitar Competition Jaring 4 Gitaris Berbakat Tanah Air

Kompetisi Gitar bergengsi tanah air yang diberi tajuk 'Supergitar Competition 2014' akhirnya mendaulat 4 (empat) gitaris berbakat. Pada acara puncak penyerahan hadiah yang digelar di Cilandak Town Square (Citos) Jakarta pada 7 Februari 2015 lalu ini juga sekaligus mempertontonkan kebolehan para pemenang kompetisi ini di depan khalayak.

Penampilan mereka juga diramaikan oleh nama-nama seperti Balawan, Jubing Kristianto, Iman J-Rocks, Andry Muhammad dan lain sebagainya. Hajat akbar adu talenta yang dimotori oleh Majalah GitarPlus dan Komunitas SuperMusicID ini menampilkan para pemenangnya antara lainnya adalah Gavin Ledema yang didapuk menjadi Juara Pertama dalam helatan ini.

Pria berdarah Indonesia-Belanda kelahiran 23 Mei 1987 silam yang memiliki segudang prestasi ini menempati urutan pertama pilihan para juri dengan membawakan lagu 'Unspiring'.
Sosok pemuda yang pernah menyabet 'most viewer" di kompetisi “Flying With Ibanez 2014” dan mendapatkan kontrak endorsement dari Vox Tone Lab ini pun telah menelurkan Album pertamanya yang diberi Judul '"Creator" di bawah nama "Gavin Mr. One Man Show" dan dia sendiri telah menyiapkan materi untuk album-album berikutnya yang siap rilis.

Disusul Dedek Kamajaya, pengidola Paul Gilbert dan Steve Vai kelahiran Palembang, 16 Desember 1987 lalu ini dikukuhkan sebagai runner-up  dengan lagu-nya 'Unconcious'. Anak muda yang diberkahi bakat dalam bermusik ini pun pernah meraih juara ketiga ditahun 2008, Band Blast bersama Dark Side. Peraih juara dua pada helatan “Yamaha Guitar Competition” di tahun 2004 silam ini pun telah memiliki sekitar 10 lagu yang rencananya  akan dirilis dalam bentuk album mini pada tahun 2015 ini.

Lalu nama Wiratama Putra Petir menempati urutan ketiga pilihan para juri dengan lagu 'Nenek Kakek'-nya. Pria berdarah Kalimantan kelahiran Kota Kembang, Bandung 24 tahun silam ini mengidolai gitaris Guthrie Govan dan Suhermanto Harsono. Ia dinilai mempunyai karakteristik permainan yang berbeda.

Penyandang gelar juara pertama dari sebuah kompetisi yang bergelar "Guitar & Bass Wars 2014” dan juga salah satu duta dari Schecter Indonesia yang  sempat bergabung bersama band bentukan Yuke, bassis dari grup band Dewa 19 yang diberi nama "Doom Project" yang telah menghasilkan sebuah singel berjudul "Selebriti" pada tahun 2012 lalu.


Tak hanya sampai disitu prestasi anak muda yang juga keponakan dari Fatur Java Jive ini juga membangun dan mengembangkan sebuah home studio yang pernah menghasilkan artis bernama Cakra Khan, yang dengan singelnya "Harus Terpisah" menjadi booming di tahun 2013 lalu.

Kompetisi yang menjaring lebih dari 600 video kiriman dari peserta ini pun memberi posisi untuk Juara Favorit yang disabet Raka Herdian dengan lagu andalannya 'Heart, Mind and Soul'. Gitaris asal kota Bogor yang memilih bersolo dalam karir-nya ini pernah menyabet gelar gitaris terbaik pada 2012 silam di sebuah festival yang diadakan oleh band Kotak saat perayaan hari jadinya di tahun tersebut.

Selain mengantongi sejumlah hadiah utama dari panitia penyelenggara, para pemenang dalam kompetisi yang mengusung konsep 'online video competition' ini juga dilibatkan dalam album kompilasi yang diberi label 'Nothing But Guitar Vol.2'. Album garapan dari majalah kenamaan, GitarPlus ini berisikan lagu-lagu dari karya gitaris papan tanah air antara lainnya: Ipunk (Power Metal), Agung Hellfrog (BurgerKill), Adrian Oetomo, Iman (J-Rock), Ginda Bestari, Taraz Bistara (T.R.I.A.D, The Taraz) serta tamu istimewa Ron 'Bumblefoot' Thal, gitaris dari band heavy metal yang masyhur, Guns N Roses.

Info berita, foto dan video lebih lengkap mengenai event SuperGitar dapat dilihat di www.djarumsuper.com yang menjadi portal resmi dari gelaran kompetisi ini. Beberapa gitaris top ditunjuk sebagai juri oleh beberapa praktisi musik yang sebagian besarnya merupakan gitaris masyhur tanah air seperti Jubing Kristianto, Iman J-Rock, Taraz Bistara, Ginda Bestari, Edo Widiz, Irvan Borneo, Pupun Dudiyawan, DD Crow, Ezra Simajuntak dan pimpinan redaksi majalah GitarPlus, Mudya Mustamin sendiri pada babak penyisihan yang menetapkan 10 peserta yang berhak atas tiket ketahap selanjutnya.

Lalu nama-nama seperti Gugun (Gugun Blues Shelter), Agung Hellfrog (Burgerkill), I Wayan Balawan dan Denny Chasmala yang menentukan 4 nama dan mengurutnya menjadi Juara 1 hingga Juara 3 dan Juara Favorit d ipartai puncak kompetisi gitar online terbesar di Indonesia ini.(Fakhruddin Abdullah/geDoor)



10 Februari 2015 - 15:11:31 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 2324

SHARE