Register Login

Ragam Kebudayaan Jepang Ditampilkan Di Plaza Blok M Matsuri 2015

Gelaran ‘Plaza Blok M Matsuri’ merupakan sebuah festival yang menghadirkan beragam macam kesenian, kebudayaan dan tentunya kulinerkhas negeri bunga Sakura, Jepang.  Festival ini berlangsung sejak 6  Desember 2014 hingga 11 Januari 2015 di Plaza Blok M Jakarta lalu.

Dalam gelaran ini ditampilkan hiburan khas Jepang  tersebut seperti performance dari Bina Vokalia Pranadjaja yang membawakan lagu-lagu berbahasa Jepang, Senbonzakura Dance dan Meet & Greet Idol Fiesta dan Aza Miyuko. Ada juga gelaran seni Kaligrafi khas Jepang yang disebut ‘Japanese Caligraphy’, selain itu ada juga seni Taiko yang menampilkan atraksi dari para penari dengan tambuhan drum besar serta penampilan seni bela diri Aikido dan Iaijutsu.

Tak hanya sampai di situ,  dalam hajatan budaya ini pun diwarnai beraneka ragam lomba antara lainnya seperti lomba Karaoke Japanese Song, Japan Cosplay Manga, Impacnation Festival, Cover Dance JPOP, Sushi Eating Competition, Fried Rice Curry Competition dan Ramen Eating Competition.
Berbagai workshop pun ikut meramaikan acara ini seperti workshop membuat boneka Jepang Washi dan Kansashi yaitu hiasan rambut seperti tusuk konde yang disisipkan ke rambut sewaktu memakai Kimono.

Selain itu dalam helatan budaya ini pun kita dapat mencicipi berbagai jenis jajanan khas Jepang dan memainkan game yang sangat identik dengan Jepang yaitu game Taiko & Samurai. (Fakhruddin Abd/geDoor)
   



12 Januari 2015 - 18:10:32 WIB
Foto : Fakhruddin Abb/gedoor
Dibaca : 2736

SHARE