Register Login
  1. Ngabuburit Sambil Cari Toples Kue Di Pasar Mester

    Ngabuburit Sambil Cari Toples Kue Di Pasar Mester Ngabuburit Sambil Cari Toples Kue Di Pasar Mester
  2. Cari Toples Di Jakarta

    Cari Toples Di Jakarta Cari Toples Di Jakarta
  3. Serba-Serbi Ramadhan

    Serba-Serbi Ramadhan Serba-Serbi Ramadhan
  4. Pasar Jatinegara

    Pasar Jatinegara Pasar Jatinegara
  5. Toples Kue Di Pasar Mester

    Toples Kue Di Pasar Mester Toples Kue Di Pasar Mester

Ngabuburit Sambil Cari Toples Kue Di Pasar Mester

Barang yang satu ini banyak diburu ketika hari raya besar keagamaan semakin dekat semisal Lebaran ataupun Natal. Toples namanya, toples adalah sebuah benda berupa wadah sebagai tempat menyimpan kue atau jenis makanan lainnya agar lebih tahan lama atau tidak kemasukan angin atau dikerumuni semut.

Toplesyang baik tentunya terbuat dari bahan yang tidak berbahaya terhadap makanan yang di simpan di dalamnya serta memiliki tutup yang rapat. Suguhan kue kering, permen, camilan memang lebih baik disajikan dalam wadah toples hias yang cantik sehingga menarik mata untuk mencicipinya.

Toples juga bisa dipergunakan untuk seserahan atau hantaran acara-acara spesial misalnya Lamaran. Kategori toples ada bermacam-macam, mulai dari ukuran besar sampai kecil. Dan terbuat dari plastik, mika, kaca, maupun unsur lain yang memang bisa digunakan untuk menampung makanan di dalamnya.

Harga toples juga bermacam-macam mulai dari yang termurah sampai yang termahal yang biasanya terbuat dari kaca kristal. Bisnis penjualan toples memang menjelang Lebaran seperti saat ini, cukup menggairahkan contohnya saja di pasar Mesteer Jatinegara. Banyak ditemui pedagang-pedagang dadakan yang menjual toples-toples cantik dengan harga yang terjangkau.

Bila anda membeli lusinan bisa atau satuan pun juga dilayani dengan baik. Namun bila membeli lebih banyak pasti lebih murah dibandingkan membeli secara eceran. Harga termurah toples cantik dari kaca dengan warna yang menarik di pasar ini hanya Rp 25.000- Rp 35.000. Ada juga model toples lengkap dengan keranjangnya yang terbuat dari besi yang cantik dengan harga Rp 150.000 berisi 6 toples.

Barang yang dicari banyak orang ini tentunya membuat omset para pedagang toples menjadi melonjak. Kebanyakan pedagang memang bukan pedagang asli toples, mereka menjajakan toples-toples cantik ini hanya ketika bulan Ramadhan tiba. Menurut salah satu pedagang, “tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya karena toples yang di jual memiliki warna yang menari sehingga membuat tertarik orang untuk membelinya.”

Memang di pasar ini banyak pedagang dadakan selama bulan Ramadhan tiba, namun jangan khawatir bagi anda yang ingin mencari aneka toples ini bukan pada bulan Ramadhan anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di sini. Karena di tempat ini banyak juga yang menjual aneka peralatan kebutuhan dapur secara rutin tiap harinya.  



02 Juli 2014 - 12:40:49 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 8758

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mr. Pancake Mr. Pancake
Selasa, 20 Maret 2012
Kue Rangi Kue Rangi
Jumat, 13 Juli 2012
Geliat Sentra Perkakas Dapur Cawang Geliat Sentra Perkakas Dapur Cawang
Kamis, 16 Oktober 2014

SHARE