Register Login

Khanaan Butik Batik Khas Pekalongan

Khanaan Butik batik khas Pekalongan Khanaan diambil dari nama pemiliknya Khanaan, perempuan kelahiran tahun 1990 di Pekalongan ini mewarisi bakat mendesain busana secara otodidak dan ditambah darah seniman batik keluarga yang juga mengalir menambah keahliannya untuk mengembangkan salah satu karya seni asli Indonesia ini. Minatnya dalam desain gaun dimulai pada usia 11 tahun, Khanaan mulai merancang gaun sendiri dan juga bagi ibu danbeberapa temannya.

Khanaan sempat juga menimba ilmu di Ecole Superieure Des Arts Et Teknik De La Mode (Esmod) di Jakarta beberapa tahun yang lalu. Dua butik Khanaan saat ini hadir di Cipete Raya no. 7 Jakarta dan Pinang Mas Raya, Jakarta Selatan. Sejumlah karya yang di pajang di butik Khanaan merupakan karya-karya dari Khanaan sendiri. Corak batik khas Pekalongan terkenal akan ragam hias berbentuk tumbuh tumbuhan yang realistis yang sangat menonjol tetap menjadi sumber inspirasi perempuan ini. Di pekalongan pula Khanaan memproduksi dan mendesain pola dan warna batik sendiri dengan ciri khas batik yang menonjolkan warna modern dan segar.

Bukan hanya baju batik saja yang menjadi keunggulan di setiap butiknya, melainkan berbagai aksesoris yang bertemakan tentang batik juga mengisi sejumlah etalase yang dipemerkan. di Khanaan anda bisa memilih mulai dari baju resmi, baju santai, kebaya, hingga selendang bahkan sejumlah pernik-pernik penghias batikpun juga ada sesuai dengan selera yang disukai. Ciri khas yang dimiliki Khanaan Butik yakni karya dari setiap produknya yang dikeluarkan tidak pernah sama satu dengan yang lainnya, dan juga batik yang ditawarkan mempunyai kelas tersendiri. dari sekian banyak baju batik dan selendang yang di pajang memiliki jenis tersendiri yakni batik jenis tulis dan batik cap. Begitu pula dengan bahan materialnya ada dari jenis cotton hingga jenis sutra. Sementara untuk ukuran harga pun bervariasi, untuk ukuran material batik sutra dibandrol dari Rp 650.000 - Rp 8 juta.

Beberapa karya Khanaan juga menjadi daya tarik masyarakat luar pulau Jawa, hal itu dibuktikan dengan seringnya beberapa konsumen dari Kalimantan, Sumatra dan beberapa pulau wilayah Timur Indonesia yang masih rutin untuk melakukan order baju di butik ini. Bahkan sampai saat ini karya Khanaan mulai diminati hingga luar negeri, tidak jarang juga beberapa turis yang membeli datang langsung ke butik. Selain memamerkan produk batik yang sudah jadi, banyak juga konsumen yang menginginkan batik dengan desain sendiri alias pesanan. Hal tersebut dimungkinkan karena khanaan butik juga melayani bagi konsumen yang menginginkan batik sesuai pesanan, dari proses pemilihan material batik, konsultasi desain hingga proses fitiing baju yang diinginkan sesuai selera. Jika anda ingin memilih batik dengan corak khas Pekalongan, Khanaan adalah tempat yang tepat anda kunjungi. (Ardan/Gedoor.com)



01 Juli 2013 - 01:15:36 WIB
Foto : Mardiyan RH / Gedoor.com
Dibaca : 5347

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pesona Kebaya Dari Roemah Kebaya Pesona Kebaya Dari Roemah Kebaya
Kamis, 12 Maret 2015
Jakarta Mega Wedding Festival 2013 Jakarta Mega Wedding Festival 2013
Kamis, 10 Januari 2013

SHARE