Register Login
  1. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika
  2. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika
  3. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika
  4. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika
  5. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika
  6. Gado-Gado Kartika

    Gado-Gado Kartika Gado-Gado Kartika

Gado-Gado Kartika

Satu lagi tempat makan legendaris di Jakarta yang bisa menjadi referensi, apalagi bagi anda penikmat kuliner tradisional Indonesia. Gado-Gado Kartika namanya, tempat ini  terbilang cukup “kesohor” dan memiliki penggemar yang cukup setia. Menurut Ibu Yoppi, pemilik tempat ini, “Sejak buka di Jalan Kartika di bilangan Pondok Pinang Jakarta Selatan tahun 1982 silam, sudah banyak tokohserta artis yang singgah ke sini untuk menjajal rasa yang khas dari Gado-Gado Kartika ini.”

 Menu utama serta favorit dari tempat ini tentunya adalah gado-gado, namun masih banyak menu lainnya yang tak kalah nikmatnya yang bisa dipesan ketika anda berada di tempat ini. Gado-gado Kartika memang terbilang spesial, dari segi porsi pas untuk satu orang tak lebih tak juga kurang. Bumbu kacangnya terasa lebih wangi, gurih, manis dan terlebih bumbunya kental tidak encer. Ibu Yoppie mengatakan “Pemilihan bahan seperti kacang yang bagus dan bumbu lainnya yang masih fresh menjadi kunci kenikmatan bumbu dari gado-gado Kartika ini.“ 

Dalam satu porsi gado-gado juga terdapat lontong dan aneka bahan yang pada umumnya kita temui pada gado-gado. Namun perbedaannya yang cukup terasa di lidah ketika kita menikmatinya adalah kentang yang disajikan bersama gado-gado empuknya pas dan telah digoreng sebentar serta bertekstur kenyal. Selain gado-gado anda juga bisa memesan menu lainnya yang tak kalah istimewanya yakni, Lontong Sayur Cap Gomeh. Lontong sayur ini juga merupakan menu yang paling banyak di pesan pengunjung ketika singgah ke tempat ini. Lontong sayur disajikan dengan tambahan kuah santan gurih yang kental melekoh serta tambahan sambal goreng daging serta ayam opor yang membuat menu ini layak anda cicipi. Bila ingin menjajal menu yang sudah cukup terbilang langka, restoran yang berkonsep keluarga ini juga menyajikan rujak juhi dan rujak buah.

Untuk menemani makan anda bisa memesan aneka minuman macam es cendol, es sirsak dan yang unik adalah ada es lobi-lobi di sini. Es lobi-lobi mengandung antioksidan tinggi dapat menjaga stamina tubuh. Dalam satu porsi es lobi-lobi terdapat beberapa lobi-lobi di dalamnya khas dengan rasa masam namun segar, lalu ditambah dengan buah kolang-kaling sebagai penambah rasa dari es yang menyegarkan ini. Bicara soal harga, tidak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Untuk menu gado-gado anda hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 27.500 dan untuk lontong cam gomeh Rp 42.500. Oh ya, sekedar informasi saja kalau mau datang ke tempat ini janganlah hari minggu atau libur karena tempat ini tutup. (Roy/Gedoor.com)



22 Maret 2013 - 18:18:13 WIB
Foto : Roy / Gedoor.com
Dibaca : 3985
  • Ruko Pondok Indah Plaza 2, Jl. Sekolah Duta V/ BA 54
  • Senin-Sabtu 09:00-17:00 Wib
  • 021-7501555
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sajian Nikmat Dan Khas Ala Dapoer Jupe Sajian Nikmat Dan Khas Ala Dapoer Jupe
Senin, 15 Desember 2014
Warung Tekko Warung Tekko
Senin, 21 November 2011

SHARE