Register Login
  1. Kios Tanaman Buah Depan Ragunan

    Kios Tanaman Buah Depan Ragunan Kios Tanaman Buah Depan Ragunan
  2. Kios Tanaman Buah Depan Ragunan

    Kios Tanaman Buah Depan Ragunan Kios Tanaman Buah Depan Ragunan
  3. Kios Tanaman Buah Depan Ragunan

    Kios Tanaman Buah Depan Ragunan Kios Tanaman Buah Depan Ragunan

Kios Tanaman Buah Depan Ragunan

Kios Tanaman Buah Depan Ragunan Anda senang memakan buah-buahan segar? Pasti banyak orang yang menyukainya. Elain rasanya yang segar, buah juga banyak mengandung vitamin yang baik karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kebanyakan,masyarakat kita membeli buah di pasar atau tukang sayur dan jarang ada yang menanamnya di rumah.

Jika anda senang menanam buah, anda bisa membeli tanamannya di kawasan ini, yaitu di Pusat Promosi Penangkar Bibit Ragunan Dinas Pertanian Dan Kehutanan di depan Kebun Binatang Ragunan wilayah Jakarta Selatan. Tempat ini sangat luas, anda akan menemukan jenis-jenis pohon yang tumbuh subur di sisi kanan dan kiri jalan. Pohon-pohon tersebut rata-rata berukuran kecil hingga sedang. Ada pohon yang belum dan sudah berbuah. Kurang lebih ada 67 kios yang berjualan disini setiap harinya dari jam 08.00 pagi.

Jenis-jenis tanaman buah yang dijual berbagai macam, mulai dari pohon buah seperti Mangga, Rambutan, Durian, Jeruk, Nangka Mini, Jambu Klutuk, Anggur dan masih banyak lagi. Ada juga jenis pohon buah langka seperti Kecapi, Sawo Mentega, Sawo Duren dan lainnya. Harga per pohonnya bervariasi tergantung tinggi pohonnya. Untuk jenis pohon yang tingginya mencapai 1 m adalah Rp. 40.000. sedangkan yang berukuran 3 m yaitu Rp. 500.000. Ada juga yang nominalnya Rp. 4.000.000 bagi pohon yang berukuran 6 m. Selain tanaman buah, juga dijual pupuk Kandang, yang berasal dari Sapi dan Kambing. Obat-obatan tanaman untuk mengobanti tanaman yang terkena hama, obat pembasmi hama, pot serta ceret (alat penyiram tanaman). Tanaman-tanaman yang dijual berasal dari kawasan Majalengka serta Cibinong. Untuk merawatnya, tidaklah sulit. Cukup diberi pupuk dan air secara teratur. (Arie)




02 April 2012 - 14:54:47 WIB
Foto : Arie / GeDoor.com
Dibaca : 11512
  • Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, Jakarta
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Lapak Duren Kalibata Lapak Duren Kalibata
Senin, 12 Maret 2012
Pasar Tiban RRI Pasar Tiban RRI
Selasa, 16 Agustus 2011
Pasar Baroe Pasar Baroe
Rabu, 07 September 2011
Superindo Superindo
Senin, 06 Juni 2011

SHARE