Register Login
  1. Museum Serangga dan Taman Kupu

    Museum Serangga dan Taman Kupu Museum Serangga dan Taman Kupu
  2. Museum Serangga dan Taman Kupu

    Museum Serangga dan Taman Kupu Museum Serangga dan Taman Kupu
  3. Museum Serangga dan Taman Kupu

    Museum Serangga dan Taman Kupu Museum Serangga dan Taman Kupu

Museum Serangga dan Taman Kupu

Serangga sangat berperan penting dalam pelestarian lingkungan hidup. Kemampuannya dalam melangsungkan penyerbukan silang pada berbagai jenis tumbuhan membuat keberadaan serangga perlu diperhatikan. Bagi Anda yang menyukai pengetahuan seputar kehidupanjenis-jenis serangga dan kupu-kupu pastikan datang ke tempat ini. Tepatnya di Museum Serangga dan Taman Kupu di Taman Mini Indonesia Indah, Pondok Gede Jakarta Timur.

Anda cukup membayar Rp. 15.000 saja dan sudah bisa melihat dan memahami berbagai jenis serangga yang hidup, terutama di Indonesia. Museum ini buka tiap hari dari pukul 08.30- 18.00 WIB. Di pintu masuk, Anda akan melihat patung Kumbang raksasa berwarna hitam sebagai simbol museum ini. Di halaman depan, Anda akan melihat pesona Kumbang Nusantara yang digambarkan dalam bentuk peta Indonesia. Disini, Anda bisa melihat jenis-jenis Kumbang yang terdapat di masing-masing wilayah di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa melihat jenis-jenis serangga lainnya baik serangga asli yang dibekukan maupun tiruan yang dipajang di dalam kaca tertutup. Selain serangga, di dalam museum ini juga terdapat berbagai jenis Kupu-Kupu dari wilayah Indonesia juga dipamerkan lengkap dengan nama latin dan asal daerahnya. Yang menarik, disini terdapat taman Kupu, yaitu taman yang tidak terlalu besar dengan atap yang tertutup. Tentunya taman ini dipenuhi berbagai jenis pohon berukuran sedang dan kolam ikan. Suasananya sangat asri. Tertutupnya taman ini karena ada Kupu-Kupu yang sengaja dibiarkan hidup bebas. Jadi pengunjung bisa melihat langsung bagaimana Kupu-Kupu itu berterbangan dan hinggap di daun-daun pohon secara alami. Menarik bukan? (Arie)



06 Maret 2012 - 13:34:00 WIB
Foto : Arie / GeDoor.com
Dibaca : 2049
  • Jl. Raya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur 13560
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Setu Cikaret Cibinong Setu Cikaret Cibinong
Senin, 21 Mei 2012

SHARE