Register Login
  1. Toko Bunga Pondok Gede

    Toko Bunga Pondok Gede Toko Bunga Pondok Gede
  2. Toko Bunga Pondok Gede

    Toko Bunga Pondok Gede Toko Bunga Pondok Gede
  3. Toko Bunga Pondok Gede

    Toko Bunga Pondok Gede Toko Bunga Pondok Gede
  4. Toko Bunga Pondok Gede

    Toko Bunga Pondok Gede Toko Bunga Pondok Gede

Toko Bunga Pondok Gede

Bunga melambangkan keindahan. Dengan melihat bunga saja pasti akan terasa kecantikannya. Di momen valentine ini bunga bermekaran makin terlihat ditempat umum. Entah di mall, kafe, taman, dan tempat umum lainnya. Sudah banyaktempat yang menjual bunga. Salah satunya di Jalan Pondok Gede Raya Dirgantara Kavling Auri Jakarta Timur. Orang lebih mengenal dengan nama toko bunga Pondok Gede.

Di jalan ini berkumpul kurang lebih 15 toko bunga yang beroperasional selama 24 jam dan buka tiap hari. Disini menjual bermacam-macam bunga dari mulai bunga basah, bunga mati, bunga papan sampai boneka yang berhiaskan bunga juga dijual disini selama menjelang momen valentine. Tadinya kawasan ini merupakan taman dan toko bunga yang berisi awalnya hanya 5 toko. Tetapi karena prospeknya besar, maka bermunculan pedagang bunga lainnya. Mulai dari bunga Mawar, Melati, Aster, Chrysant, Lily, Casablanca, dan masih banyak lagi. Bunga tersebut dijual dalam bentuk bunga basah dan kering.

Bunga dijual secara satuan dan rangkaian. Misalnya bunga Chrysant satu rangkai dijual seharga Rp. 10.000. Untuk bunga basah masa awetnya selama 4-5 hari. Pedagang biasanya berbelanja dari pasar bunga Rawa Belong atau di Bandung serta Cipanas. Rata-rata harga jual bunga di setiap toko hampir sama. Yang membeli bunga disini tidak hanya kalangan remaja dan ibu-ibu saja tetapi juga lembaga atau institusi. Kebanyakan mereka bukan memesan bunga papan. Biasanya bunga papan dijadikan lambang peresmian atau ucapan selamat. Harga dari bunga papan sendiri untuk ukuran 1x2 m seharga Rp. 400.000 sedangkan yang ukuran 2x2 m seharga Rp. 2.000.000. Selain itu banyak pasangan yang akan menikah memesan rangkaian bunga untuk pernikahan mereka. (Arie)



14 Februari 2012 - 17:50:04 WIB

Dibaca : 2261
  • Jl. Pondok Gede Raya Dirgantara 1 Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Tiban Cibubur Pasar Tiban Cibubur
Selasa, 16 Agustus 2011
Pasar Tiban Juanda Pasar Tiban Juanda
Selasa, 16 Agustus 2011
Pusat Batik Di Blok M Square Pusat Batik Di Blok M Square
Senin, 20 Februari 2012

SHARE