Register Login
  1. Jakarta Food Security Summit

    Jakarta Food Security Summit Jakarta Food Security Summit
  2. Jakarta Food Security Summit

    Jakarta Food Security Summit Jakarta Food Security Summit
  3. Jakarta Food Security Summit

    Jakarta Food Security Summit Jakarta Food Security Summit
  4. Jakarta Food Security Summit

    Jakarta Food Security Summit Jakarta Food Security Summit

Jakarta Food Security Summit

Bagi Anda pecinta aneka makanan dan cinta berbelanja produk pangan dalam negeri, jangan lupa datang kesini. Mulai tanggal 7-10 Februari 2012, KADIN Indonesia mengadakan pameran pangan bertemakan "Jakarta Food Security Summit" yang bertemakan "Feed Indonesia Feed The World" di Jakarta Convention Center. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk pangan dalam negeri agar bisa bersaing di industri pangan internasional.

Pameran ini dibuka untuk umum dengan dengan jambuka mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB dan tidak dipungut biaya. Untuk pembukaan pameran hari pertama akan diadakan upacara pembukaan oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Berbagai macam acara menarik telah disiapkan. Susunan acara selama empat hari akan diisi dengan demo masak dan talkshow bersama chef-chef ternama, yaitu Sisca Soewitomo, Edwin Lau, Ragil dan Tatang. Kesempatan ini tentunya jangan dilewatkan. Sebab, kapan lagi Anda bisa mencicipi makanan olahan dari tangan mereka yang sudah pasti terjamin kelezatannya.

Selain itu acara juga diisi dengan wisata edukasi, seminar, kompetisi dan aneka lomba, tentunya juga ditambah hiburan musik. Sebelum memasuki area pameran, pengunjun diwajibkan mengisi biodata pribadi yang akan ditukar dengan ID Card. Yang menarik, pengunjung akan mendapat kupon doorprize yang akan diundi setiap hari. Hadiah yang diitawarkan juga tak kalah seru, seperti lemari es, mixer, magic jar, voucher belanja dan masih banyak lagi. Disini, ratusan stand dari pabrik makanan besar maupun UKM daerah sudah terpampang di depan mata.

Stand-stand tersebut menjual berbagai macam produk makanan buatan dalam negeri yang sudah biasa kita konsumsi seperti minyak goreng, mie instant, kecap manis, makanan ringan, dan lain-lain. Makanan tradisional Indonesia juga dijual yaitu pecel, soto ayam Lamongan, Empek-Empek, kue-kue basah, makanan khas Manado dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, berbagai minuman herbal seperti jamu, es tebu, kopi dan lainnya. Pengunjung juga tidak perlu berdiri untuk menyantap menu yang dipesan karena panitia sudah menyediakan beberapa meja dan tempat duduk.

Selain stand makanan jadi, pameran ini juga diisi oleh "Farmer Market" atau stand yang menjual aneka produk pangan, sayur dan buah lokal. Jangan kaget jika Anda melihat berbagai jenis sayuran organik segar yang dikemas rapi layaknya di supermarket seperti buncis, brokoli, cabai, tomat dan lain-lain. Ada juga hasil olahan pangan yang dijual seperti nasi liwet dari beras organik. Bila diperhatikan, pengunjung pameran rata-rata dari kalangan pengusaha dan masyarakat menengah ke atas. Mereka dilayani oleh Sales Promotion Girl yang menawarkan produk-produk yang telah dikemas rapi dengan harga terjangkau. Bahkan, ada beberapa stand yang memberikan hadiah kepada pengunjung yang membeli produk mereka. Pengunjung juga diperbolehkan mencicipi makanan dan minuman yang disediakan oleh beberapa stand sebagai bentuk promosi. (Arie)



08 Februari 2012 - 17:24:44 WIB
Foto : Arie / GeDoor.com
Dibaca : 2117
  • Jakarta Convention Center, Jakarta.
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

INABIKE 2016 INABIKE 2016
Rabu, 30 Maret 2016
Sanur Village Festival (SVF) 2011 Sanur Village Festival (SVF) 2011
Kamis, 27 Oktober 2011

SHARE