Register Login
  1. Ayam Presto Ny. Nita

    Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita
  2. Ayam Presto Ny. Nita

    Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita
  3. Ayam Presto Ny. Nita

    Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita
  4. Ayam Presto Ny. Nita

    Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita
  5. Ayam Presto Ny. Nita

    Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita

Ayam Presto Ny. Nita

Jelas Lebih Baik Slogan yang menghiasi restoran di kawasan super sibuk Harmoni ini memang benar adanya. Sebagai salah satu lokasi yang bisa dikatakan pusat kota, restoran macam ini memang memiliki daya tarik sebagai salah satu alternatif tempat untuk mencari makan siang yang murah,nikmat serta nyaman. Namanya saja presto sudah pasti apapun bahan yang diproses dengan metode seperti akan bisa dimakan secara keseluruhan.

Di restoran Ny. Nita ini menu andalan yang dapat dipesan adalah ayam bakar presto dan ayam goreng presto. Namun jangan khawatir bagi yang ingin menikmati varian presto selain ayam ada juga menu bebek. Ayam goreng presto banyak juga yang menyebutnya dengan nama ayam goreng tulang lunak. Apa yang membuat ayam beserta tulangnya menjadi bisa dinikmati adalah proses presto. Presto adalah sebuah proses pemasakan menggunakan panci bertekanan, panci ini dapat membuat apa yang dimasak di dalamnya menjadi empuk bahkan bagian-bagian yang tadinya tak bisa dinikmati macam tulang.

Ayam goreng tidak hanya empuk namun bumbu-bumbunya pun meresap dengan baik, sehingga ayam goreng Ny. Nita ini menurut saya nikmat. Apalagi dengan tambahan kremes di atasnya membuat selera makan semakin menjadi. Tambahan pelengkapnya selain lalap sayuran seperti selada, ketimun, kol dan kemangi juga sambal bajak. Sambal yang digoreng dengan genangan minyak yang kemerahan memang jadi pasangan menikmati ayam ini. 

Saran saya bila anda mengunjungi tempat ini pesan juga macam-macam sayurannya atau tahu telur. Tahu telur di sini mirip seperti tahu gimbal yang pernah saya nikmati di Semarang. Memang konsepnya sama namun ada perbedaan sedikit, potongan tahu dan telur dadar yan diberi irisan kol di atasnya ditambah dengan kacang goreng lalu disiram dengan kuah kecap yang sudah dicampur dengan lada dan bumbu-bumbu lainnya. Untuk minumannya sebenarnya cukup banyak yang ditawarkan, namun yang paling favorit adalah es campur. Es campu di tempat ini hampir mirip seperti di tempat-tempat lainnya, namun sangat cocok dinikmati sehabis menyantap ludes ayam goreng presto. (Roy)




17 Februari 2012 - 14:43:46 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 2142
  • Jl. Ir. H. Juanda No.31 A , Harmoni, Jakarta Pusat
  • Setiap Hari 10.00-22.00 Wib
  • 021-3501682
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ayam Kosek Ayam Kosek
Rabu, 04 Januari 2012

SHARE