Register Login

Sedapnya Kupat Tahu

Kupat yang satu ini bisa dikatakan menyehatkan. Karena mengutamakan campuran sayur sebagai campuran di dalamnya. Walau demikian, nikmat juga lho. Mau mencoba? Simakterus artikel yang satu ini. Setelah lelah berkeliling Depok, perut menjadi keroncongan. Terlebih panasnya matahari sangat menyengat di kulit. Saya pun berpikir untuk istirahat sejenak. Langkah ini pun terhenti ketika melihat logo dan tulisan Kupat Tahu Magelang. Ada yang membuat daya tarik saya untuk mampir.

Mungkin berpikiran kalau makanan yang disajikan biasa, seperti ketupat pada umumnya. Namun, jangan disangka bila ternyata apa disajikan tergolong istimewa dan lezat. Dan untuk membuktikan, saya pun memilih kupat spesial khas Magelang. Benar saja ketika pesanan saya datang, tampilan kupat menggiurkan dan membuat saya ingin menyantap. Kupat yang telah dipotong kecil-kecil, ditaburi tauge, kol, dan daun seledri sebagai salah satu lauknya. Kemudian diberikan kuah yang juga terbuat dari rempah-rempah. Pedasnya pun dapat kita pesan. Kupat yang dipesan saya juga diberi gorengan bakwan yang telah dipotong-potong, sebagai salah satu spesialnya kupat. Selain juga dibumbuhi tahu. Ketika mencoba, rasa manis, pedas, dan gurih yang ada di kupat dapat dinikmati secara perlahan. Takaran bumbunya pas, terlebih lagi renyahnya gorengan. Kerupuk juga melengkapi sarapan kupat saya. Emmmh Ajiiib... Inilah ciri khas Kupat Tahu yang berasal dari Magelang. (Firman)



20 Januari 2012 - 15:00:23 WIB
Foto : Firman / GeDoor.com
Dibaca : 2119
  • Jl. Trans Yogie, Alternatif Cibubur-Cileungsi, antara Raffles Hills dan Pompa Bensin Shell, Harjamukti, Cimanggis Depok
  • Buka setiap hari mulai 10:00 hingga 22:00 Wib
  • 021 7407403
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Berburu Sate Maranggi Di Selatan Jakarta Berburu Sate Maranggi Di Selatan Jakarta
Kamis, 03 September 2015
Ayam Presto Ny. Nita Ayam Presto Ny. Nita
Jumat, 17 Februari 2012
Lemang Putra Sipirok Lemang Putra Sipirok
Senin, 14 Mei 2012
Ayam Kosek Ayam Kosek
Rabu, 04 Januari 2012

SHARE