Register Login
  1. Rumah Makan Saung Talaga

    Rumah Makan Saung Talaga Rumah Makan Saung Talaga
  2. Rumah Makan Saung Talaga

    Rumah Makan Saung Talaga Rumah Makan Saung Talaga
  3. Rumah Makan Saung Talaga

    Rumah Makan Saung Talaga Rumah Makan Saung Talaga
  4. Rumah Makan Saung Talaga

    Rumah Makan Saung Talaga Rumah Makan Saung Talaga

Rumah Makan Saung Talaga

Bagi anda yang sedang mencari lokasi rumah makan sekaligus berekreasi di air, datang saja ke Saung Telaga. Posisi rumah makan ini berada di Depok tepatnya arah ke Sawangan. Sebagaimana namanya, saung ini dilengkapi dan berdiridi atas telaga atau danau dan terbuat dari bambu.

Bila anda ingin berkeliling telaga tersedia juga perahu-perahu yang siap disewa untuk anda. Anda dapat melihat dan memberi makan ikan-ikan yang hidup di telaga tersebut. Menu di rumah makan ini tergolong umum. Namun, masakan khas yang disediakan adalah makanan sunda. Terlebih untuk makanan kategori bakar. Semua tersaji di sini. Konsep saung Talaga sendiri adalah lesehan. Dan di dalamnya terdapat beberapa saung besar yang cukup memuat 20 orang. Begitu juga harganya yang relatif standar. Tempat makan di restoran tersebut berbentuk memanjang.

Dihubungkan oleh papan kayu dan bambu. Meja pun ditata berderet, dan terdapat celah diantara meja. Tiap satu atau dua meja disediakan wastafel. Ini memudahkan pembeli bila ingin membersihkan tangan. Karena makan di Saung Talaga lebih nikmat tanpa sendok. Sebagian besar pengunjung yang datang juga tak sekedar untuk mengenyangkan perut, seperti saya. Usai menyantap, saya tak ingin langsung beranjak. Karena enak juga menikmati suasana di Saung Talaga. Semilirnya angin juga dapat saya nikmati ketika panas matahari sedang memuncak.

Atau saat hujan turun pun sejuk terasa. Karena sirkulasi udara cepat sekali. Saya jadi penasaran dengan udang peprek yang ada. Benar saja, masakan tersebut sangat pedas dengan cabai rawit yang sebagai bahannya. Kerenyahan udang pun terasa. Sate sapi juga enak dan gurih. Bumbu tak begitu kental sehingga bagi pembeli yang tak begitu senang manis, tak cepat bosan menikmatinya. (Firman)



12 Januari 2012 - 12:35:13 WIB
Foto : Firman / GeDoor.com
Dibaca : 7397
  • Rumah Makan Saung Talaga Jl. Raya Sawangan, Depok Jawa Barat
  • Buka setiap hari mulai 10:00 hingga 20:30 Wib
  • (021) 7790 707
  • Maps

SHARE