Register Login

IL Sale

Kemang memang sebuah daerah yang tidak pernah habis-habisnya menawarkan serta memanjakan lidah para penikmat kuliner, banyak deretan restoran yang terhampar di lokasi ini, mau resto ala lokal yang menawarkan sensasi masakan asli daerah Indonesia sampai resto dengan masakan internasional lengkap ditawarkan di daerah yang menjadi salah satu pusat hiburan di Selatan Jakarta. Salah satu darisekian banyak deretan restoran di Kemang yang menyajikan menu internasional, ada salah satu resto yang bernuansa Italia yakni IL Sale.

IL Sale sendiri baru berdiri sekitar tahun 2010, IL Sale memiliki arti dalam bahasa Italia, berarti garam. Buat anda yang baru mendengarnya mungkin akan berpikiran makanan Italia biasa saja, namun yang ini bukan biasa-biasa saja karena menu makanan di IL Sale adalah perpaduan antara hidangan ala Italia dengan sentuhan citarasa Jepang, bagaimana unik kan. Menu andalan restoran ini tentunya sudah pasti Pizza dan Pasta sesuai dengan Landmarknya, tapi jangan khawatir di tempat ini anda tentunya akan menemukan menu lainnya selain menu andalan tersebut.

Masakan Italia yang sudah di mix dengan Ala Jepang sangat terciri dari Spaghetti Ala Tempura yang menjadi salah satu menu andalan dari restoran ini. Perpaduan antara spaghetti dengan tempura ternyata sangat pas sekali dengan rasa dari saus spaghettinya, ketika mulai mengulung spaghetti masuk ke dalam mulut lalu sambil menggigit udang tempura merupakan sebuah sensasi yang unik seakan mulut ini tidak akan berhenti mengigit udang tempura yang berada di atas spaghetti.

Pizza yang menjadi menu favorit dari IL Sale juga tidak kalah dahsyatnya, kalau diperbolehkan untuk memilih saya akan memilih Pizza Salad. Alasannya saya cukup masuk akal, Pizza ini unik belum pernah saya menemukan Pizza dengan toping salad di atasnya, perpaduan antara rasa asam manis yang ditimbulkan dari sensasi sayur-sayuran macam lettuce, paprika dan lainnya yang ketika pertama digigit seperti meledak-meledak di mulut karena macam-macam rasa yang ditimbulkan asam, manis, sedikit asin, namun segar, belum selesai sensasi sayuran berlalu, tiba-tiba muncul rasa yang seakan menetralisir semua rasa dari sayuran yang berasal dari roti pizza yang krispy dominan sangat terasa keju mozzarella yang terbuat dari susu sapi atau kerbau, keju ini sangat terasa lembut sekali di dalam mulut. Kalau bicara Pizza, Pizza ini lain dari pada yang lain, memang Pizza autentik Italia tidak tebal seperti banyak Pizza yang kita ketemui, Pizza Italia lebih tipis dan renyah atau krispy dan topingnya juga cukup sederhana tetapi mengena pada lidah yang memakannya. Kunci dari rasa yang autentik Italia dari IL Sale, berasal dari bahan-bahan yang hampir keseluruhan didominasi bahan impor guna menjaga kualitas rasa dan tak jauh berbeda dengan Pizza asli Italia.

Beberapa menu minuman andalan yang juga ditawarkan sebagai penghantar makan antara lain adalah, Lychee Basil, Kiwi Cream, Kiwi Pears yang terlihat menyegarkan. Lengkap menikmati Main Course, sekarang saatnya memanjakan lidah dengan menu penutup yang istimewa yakni Tiramisu yang akan membuat anda tidak akan berhenti mengayuhkan sendok masuk ke dalam mulut. Tiramisu ini sangat menggugah selera dengan tambahan coklat bubuk yang ditaburkan di atas tiramisu, semakin menarik untuk dilahap. IL Sale memang menawarkan, cara menikmati hidangan Italia dengan citarasa Jepang yang berbeda dari yang lainnya, jadi tunggu apa lagi langkahkan saja kaki anda menuju Kemang raya. (Roy)




17 November 2011 - 12:03:16 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 1959

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ah Mei Cafe Ah Mei Cafe
Minggu, 30 Desember 2012
Ayam Bakar Mas Raden Ayam Bakar Mas Raden
Senin, 14 Mei 2012
Bebek Kaleyo Bebek Kaleyo
Jumat, 06 Januari 2012

SHARE