Register Login

Taman Topi Bogor

Taman ini dikenal dengan nama lain Taman Ade Irma Suryani namun banyak yang menyebutnya sebagai Taman Topi. Taman ini letaknya persis di dekat Stasiun Bogor cuma perlu berjalan beberapa meter anda akan dapat dengan mudah menemukan tempat ini. Di dalam kawasanTaman Topi ada sebuah taman lain yang sekarang difungsikan sebagai arena permainan anak-anak ya mirip Dufan dalam bentuk yang lebih mini.

Bagi yang belum pernah mengunjungi tempat ini tentunya akan segera bertanya-tanya kenapa dinamakan Taman Topi, mungkin karena bangunan toko-toko yang berada di dalam lokasi ini atapnya mirip seperti topi. Untuk dapat masuk tempat ini anda cukup mengeluarkan kocek Rp 2.000, jadi cukup murah kan. Perbedaan yang cukup menonjol antara kedua taman ini terlihat pada peruntukannya serta fungsinya, di Taman Topi di fungsikan sebagai sarana perbelanjaan dan area restoran untuk berbagai kalangan baik keluarga maupun yang ingin bersantai dengan teman-teman.

Karena itu di Taman Topi ini cukup banyak yang menjual aneka macam jenis pakaian dan kebutuhan akan busana, di samping itu terlihat banyak juga stand yang menjual aneka macam makanan, namun yang paling dicari pengunjung dari luar kota hujan ini adalah tidak lain tidak bukan adalah soto mie Bogor yang sudah amat terkenal cita rasa khasnya. Sementara masih di area yang sama yakni Taman Ade Irma Suryani sekarang ini sudah difungsikan sebagai arena permainan anak.

Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 anda sudah dapat membawa masuk anak anda untuk menjajal permainan kicir angin kecil, monorail mini, bombom car, komedi putar, perahu air, bombom boat, termasuk juga flying fox namun alakadarnya. Tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan favorit di Bogor karena dengan satu pintu masuk kita dapat mengunjungi dua tempat sekaligus, Taman Topi akan terasa begitu ramai menjelang libur biasanya pada hari Sabtu dan Minggu akan cukup banyak orang yang akan memenuhi lokasi ini.(Roy)



14 September 2011 - 12:05:25 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 5330

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Patung Hermes Patung Hermes
Selasa, 22 November 2011
Koboi dari Barat Koboi dari Barat
Kamis, 08 September 2011
Pulau Onrust Pulau Onrust
Jumat, 16 September 2011

SHARE