Register Login

Legenda Wisata (Mesir)

Mesir sebagai negara memiliki keindahan sendiri. Terbukti tidak sedikit wisatawan yang tertarik hingga terpikat untuk kembali ke Mesir. Apalagi kebudayaan di sana sangat menarik. Seperti peradaban kuno danbeberapa monumen kuno termegah di dunia. Salah satunya Sphinx Agung Giza. Kini, Mesir diakui secara luas sebagai pusat budaya dan politikal utama di wilayah Arab dan Timur Tengah. Melihat Sphinx Agung Giza sangat menarik.

Patung sphinx besar berbentuk separuh manusia dan separuh singa ini terdapat di Mesir, tepatnya di dataran Giza tepi barat Sungai Nil, sekarang dekat Kairo. Dan patung ini adalah patung terbesar di dunia dari beberapa patung yang terbuat dari satu batu utuh. Menurut kepercayaan, patung ini telah dibangun oleh Mesir Kuno pada milenium ketiga SM. Bila anda ingin menikmati patung ini tanpa harus ke Mesir, bisa kok. Datang saja ke Legenda Wisata Cibubur. Di pintu masuk menuju Legenda Wisata, terdapat Gerbang Sphinx yang terbilang sangat aduhai. Sangat menarik dan bagus juga lho buat latar belakang foto keluarga.

Dan saya pun tak mau ketinggalan untuk berpose di patung itu. Tak hanya itu ternyata. Di sisi kiri dan kanan menuju masuk ke Legenda Wisata, berjajar pula patung beberapa perempuan. Satu dengan lainnya memiliki kegiatan dan sedang berpose ala mereka. Ada yang sedang membawa sajian makanan, menari, dan memainkan alat musik. Yang jelas makna yang terkandung kemungkinan menyambut para tamu yang datang ke Legenda Wisata. (Firman)



07 September 2011 - 18:03:44 WIB

Dibaca : 3029

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kubah Timur (TMII) Kubah Timur (TMII)
Senin, 22 Agustus 2011
Kota Wisata Cibubur (China) Kota Wisata Cibubur (China)
Kamis, 25 Agustus 2011
Pulau Onrust Pulau Onrust
Jumat, 16 September 2011

SHARE