Register Login

Kota Wisata Cibubur (New York)

New York adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat. New York sendiri memiliki lima kota besar, yaitu New York City (kota terbesar di Amerika Serikat), Buffalo, Rochester, Yonkers, dan Syracuse.New York City terkenal dengan sejarahnya sebagai pintu gerbang para imigran untuk masuk ke Amerika Serikat dan statusnya sebagai pusat keuangan, budaya, transportasi, dan manufaktur.

Di New York terdapat patung yang menjadi kebanggaan sekaligus simbol kota New York. Yakni Patung Liberty. Patung ini merupakan sebuah karya monumental seni pahat yang melambangkan kebebasan bagi seluruh dunia. Nama sebenarnya adalah "Liberty Enlightening the World" atau Liberty yang menyinari dunia. Patung ini di gambarkan sebagai seorang wanita yang sedang membebaskan diri dari belenggu tirani dengan tangan kanan memegang sebuah obor menyala api, melambangkan kebebasan. Sementara tangan kirinya memegang sebuah buku dengan tulisan "July 4, 1776" (dengan angka Romawi), yakni hari kemerdekaan Amerika. Patung itu mengenakan jubah yang menjuntai dan 7 bayangan dari paku besar pada mahkotanya melambangkan 7 samudra dan benua.

Pada abad ke 17, New York didiami Penduduk Asli Amerika, yaitu suku-suku Indian Algonquian, Iroquois, dan Lenape di saat bersamaan bangsa Belanda dan Perancis mulai memasuki wilayah tersebut. Bagi anda yang belum mencoba datang ke New York untuk melihat patung serta suku-suku yang berada di sana, silakan datang ke Kota Wisata Cibubur. Anda dan keluarga akan melihat Patung Liberty buatan sekedar untuk mengobati rasa anda yang karena belum sempat ke New York. (Firman)



25 Agustus 2011 - 12:09:12 WIB

Dibaca : 2913

SHARE