Register Login

Pameran Flona 2011

Pameran Flona yang dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tanggal 21 Juni 2011, dianggap banyak kalangan pada umumnya pedagang tanaman yang berpartisipasi pada acara ini sedikit lebih maju pembukaannya daripada tahun lalu yang biasa di bulan Juli atau Agustus sekarang agak dipercepatsedikit, mungkin dengan alasan agar banyak pilihan acara di Jakarta guna menyemarakkan hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 484.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap hari ulang tahun kota Jakarta banyak akan muncul acara yang akan diselenggarakan contohnya seperti Pekan Raya Jakarta, jadi kehadiran Pemeran Flona ini menambah referensi tempat tujuan bepergian untuk sekedar jalan-jalan bagi warga Jakarta. Pameran Flona 2011 diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya di lokasi yang sama yakni Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Jujur saja ketika memasuki pintu masuk pameran ini saya kok merasa bukan berada di Jakarta, melainkan seperti serasa di lokasi perkebunan bunga di daerah Jawa Barat, hal itu disebabkan oleh dekorasi bunga-bunga segar yang nampak menyejukkan dan sekaligus merelaksasi mata bagi yang melihatnya.

Di dalam pameran ini terdapat banyak stand booth yang menawarkan jenis-jenis tanaman untuk dijual seperti tanaman hias, tanaman buah, bonsai, bunga dan juga ada tanaman herbal yang berkhasiat sebagai obat maupun jamu. Yang menarik pandangan mata saya sewaktu berada di sana adalah tanaman buahnya yakni salah satunya pohon mangga yang tingginya kurang dari satu meter tetapi sudah berbuah cukup banyak dan juga lumayan besar buahnya. Selain tanaman juga ada perlengkapan-perlengkapan untuk menanam seperti aneka pupuk, pot, dan buku-buku yang membahas seputar masalah tumbuhan.

Wah serunya lagi ada fasilitas wahana outbond juga lho di pameran ini, yang berada di samping kiri pintu masuk pameran. Dan setelah lelah berjalan-jalan menyusuri deret-deret stand hendaknya mencicipi juga jajanan kerak telor dan es cendol untuk sekedar mengganjal perut yang banyak di jual pedagang di pameran ini. Untuk sekedar info saja Pameran Flona ini dibuka mulai tanggal 21 Juni Sampai 24 Juli 2011.(Roy)



04 Juli 2011 - 17:19:11 WIB

Dibaca : 1977

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ikan Cupang Hias Ikan Cupang Hias
Jumat, 07 September 2012
Aneka Burung di Jalan Barito Aneka Burung di Jalan Barito
Jumat, 03 Februari 2012

SHARE