Register Login

TMII Istana Anak

"Inilah istanaku! Aku perintahkan kamu untuk menjaga istanaku," tutur salah seorang anak yang ingin menjadi raja sehari ketika sampai di atas istana. Tentu ini hanya permainan sandiwara saja bersama saudara dan keluarganya. Iya memang Istana Anak ini didesain seperti layaknya istana sungguhan.

Dari segi tampilan, tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke TMII menuju ke Istana Anak ini. Biaya yang relatif murah membuat wisatawan masuk dan keluarlokasi ini. Sebab, anak-anak yang mereka ajak lebih menyukai bangunan seperti istana ini. Saat memasuki Istana Anak, beberapa badut dengan menggunakan kostum binatang langsung menyambut pengunjung, terutama anak-anak.

Tak sedikit yang lari ketakutan dan bersembunyi di belakang tubuh orang tuanya dan banyak pula yang mendekati untuk sekedar bersalaman maupun berfoto dengan bergaya di samping atau di depan badut. Bagi mereka inilah pengalaman yang menyenangkan. Dan berlama-lama di dalamnya sambil bermain bersama keluarga adalah salah satu jalan keluarnya. Untuk mengenal lebih jauh lingkungan sekitar.

Mengasyikan sekali. Bila anak-anak bosan berkeliling, baik ke dalam ruangan maupun ke atas istana, mereka bisa bermain di halaman sekitar istana anak itu. Di antaranya ayunan, melihat kolam ikan, jalan di lorong istana, atau mainan lainnya. Dan fasilitas lain yang sudah ada. Bila cape tak perlu gelisah. Di istana anak juga disediakan tempat duduk untuk istirahat. Wisatawan dapat leluasa memilih tempat yang diinginkan dan dirasa nyaman.

Istana anak memang sudah dirancang sedemikian rupa supaya tak membosankan wisatawan, terutama anak-anak. Karena jalan-jalan bersama keluarga, anak-anak akan sangat diperhatikan. Kepuasan yang dirasakan anak-anak, akan membuat bahagia orang tua. Dan tak salah, jika istana anak menjadi lokasi favoritnya.

Bangunan yang menjulang tinggi di sisinya itu menjadi daya tarik keluarga. Tak berlebihan bila di sudut-sudut istana anak ini tidak sedikit yang menyuruh anaknya berpose untuk diambil gambarnya. Sudah pasti hasilnya anak-anak bergembira melihat hasil fotonya yang seolah-olah berada di istana sungguhan. Anda akan dibuat kagum bukan hanya dengan istananya, namun dengan lingkungan di sekelilingnya menjadi pemandangan yang tak habis-habisnya dalam memanjakan puta putri tercinta.

Soal kebersihan dan keamanan tak usah diragukan. Karena istana anak yang merupakan bagian dalam TMII, maka akan soal keamanan terjamin, seperti kendaraan yang diparkirkan. Juga soal kebersihan yang dijaga oleh pengelola supaya wisatawan merasa betah di dalamnya. Dan ini juga menjadi perhatian wisatawan juga, misalnya minta kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Dengan kesadaran seperti ini yang diharapkan masing-masing wisatawan juga akan berdampak langsung pada wisatawan, terutama soal kenyamanan tempat. Untuk itu, kebersihan juga harus benar-benar dijaga. Bagi Anda yang akan berlibur ke TMII tak ada salahnya datang ke istana anak ini. Anda dan keluarga akan merasakan sensasi seperti hidup dalam istana.



25 Mei 2011 - 15:47:30 WIB

Dibaca : 1824

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Deep And Extreme Indonesia 2015 Deep And Extreme Indonesia 2015
Senin, 04 Mei 2015
Arsip Jayakarta Arsip Jayakarta
Rabu, 05 Oktober 2011
Pusat Pendidikan Primata Pusat Pendidikan Primata
Selasa, 28 Juni 2011
Menikmati Pemandangan Nan Asri Menikmati Pemandangan Nan Asri
Selasa, 13 September 2011

SHARE