Register Login

Grand Final Piala Jenderal Sudirman Siap Digelar Di GBK

Grand final akan diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2016 bertepatan dengan peringatan 100 tahun lahirnya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Diharapkan turnamen sepakbola Jenderal Sudirman Cup menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional.

Turnamen sepakbola yang memperebutkan JenderalSudirman Cup akhirnya memasuki babak Grand Final. Partai puncak mempertemukan dua tim, yaitu Semen Padang dan Mitra Kukar yang akan bertanding memperebutkan Jenderal Sudirman Cup pada hari Minggu, 24 Januari 2016 di Satdion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.


Seluruh acara final sampai penutupan penyelenggaraannya dipercayakan kepada anak-anak muda. Seperti disampaikan oleh Abdee Slank, selaku Ketua Steering Committee turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman, “Acara Grand Final Turnamen Sepakbola Jenderal Sudirman Cup ingin mengembalikan semangat generasi muda untuk bersatu, satu visi untuk kemajuan Indonesia.”

Seremoni Grand Final Turnamen Sepakbola Jenderal Sudirman Cup sekaligus ingin melambangkan semangat generasi muda.
Rangkaian acara digelar untuk menyemarakkan Partai Grand Final Jenderal Sudirman Cup di GBK. Acara akan dibuka dengan atraksi terjun payung dari prajurit Tentara Nasional Indonesia pada Minggu sore.

Selain itu, dua grup band papan atas Indonesia, Noah dan Slank akan tampil menghibur seluruh penonton hadir di Stadion GBK. Mereka akan tampil berkolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya. Selain itu, mulai hari Kamis, 21 Januari 2016, Piala Jenderal Sudirman akan diarak mulai dari Purbalingga, kota kelahiran Jenderal Sudirman, dan dijadwalkan sampai di Jakarta pada hari Minggu, 24 Januari 2016.

Piala yang dibuat oleh seniman George Timorason ini akan singgah di Kodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Barat , dan Kodam III Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, sebelum akhirnya tiba di Museum Satria Mandala Jakarta yang berada di wilayah Kodam V Jaya, hari Minggu nanti. Piala kemudian akan diarak ke Stadion GBK dengan ditandu seperti saat Panglima Besar Jenderal Sudirman berperang. (Angga W/gedoor)



22 Januari 2016 - 14:10:44 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 1427

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Social Media Festival 2011 Social Media Festival 2011
Selasa, 20 September 2011
AKB48 datang ke Jakarta AKB48 datang ke Jakarta
Senin, 20 Februari 2012
Festival Belanja Online 2015 Festival Belanja Online 2015
Rabu, 25 November 2015

SHARE