Register Login

Berburu Sate Maranggi Di Selatan Jakarta

Nusantara kita memang kaya akan makanan sate, dari Sumatera, Jawa, Madura, Bali, hingga kawasan timur Indonesia lainnya, dapat kita temukan berbagai macam sate yang masing-masing memiliki kekhasannya dan berbeda dari daerah satu dengan yang lainnya. Di kawasanJawa Barat, ada pula hidangan sate lokal yang memiliki cita rasa dan kelezatannya sendiri. Namanya sate maranggi (atau ada juga yang menyebutnya maranggih) yang banyak kita temukan di kawasan pegunungan Jawa Barat, seperti Cisarua, Cibodas, Cipanas, Cianjur dan sekitar destinasi wisata Puncak, Bogor.

Namun, saat ini untuk mencari sate maranggi tidak perlu jauh-jauh datang ketempat asalnya di Purwakarta, sekarang sate maranggi bisa kita jumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sate maranggi H. Kukuh ini berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.62, Tebet, Jakarta Selatan ini menyajikan sate maranggi yang tak kalah enaknya dari daerah asal sate maranggi tersebut. Sate maranggi H. Kukuh ini berawal dari beliau yang suka dengan sate maranggi, namun untuk mencari sate maranggi di Jakarta cukup sulit, maka ia mencoba bereksperimen dengan membuat olahan sate maranggi sendiri.

Hasil racikan sate maranggi yang dibuat oleh H. Kukuh ternyata mendapat respon yang baik dan banyak disukai oleh pembeli. Sate maranggi yang ditawarka di sini terbagi menjadi dua pilihan, original atau yang premium. Untuk sate maranggi original menggunakan daging HAS dan sandung lamur. Sedangkan sate maranggi yang premium menggunakan daging HAS semua. Untuk setiap porsi sate di sini ada yang 5 tusuk dan 8 tusuk. Sate biasa disajikan dengan lontong atau nasi dengan sambal kecap.

Sate maranggi H. Kukuh juga siap melayani delivery order dan menerima pesanan untuk acara pesta ulang tahun, syukuran, pernikahan, dll. Bagi Anda yang ingin menyantap sate maranggi tapi malas untuk langsung ke tempat asal sate maranggi ini, Anda bisa langsung menuju ke tempat sate maranggi H. Kukuh di kawasan Tebet ini. (Angga W/geDoor)



03 September 2015 - 13:51:10 WIB
Foto : Angga W./Sate Maranggi H. Kuku
Dibaca : 3027
  • Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.62, Tebet, Jakarta Selatan
  • 10.00 – 21.00 WIB
  • 021-83791933, 0816871618/0818722806 (SMS/WA)
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mang Kabayan Mang Kabayan
Rabu, 30 November 2011
RM Sambara RM Sambara
Rabu, 30 November 2011

SHARE