Register Login

Parade Kebaya Nusantara Di Pembukaan JFFF 2015

Fashion Festival merupakan salah satu rangakaian acara dari Jakarta Fashion and Food Festival yang diselenggarakan oleh Summarecon di Kelapa Gading, Jakarta Utara,mulai 13 Mei – 7 Juni 2015 mendatang. Pada pembukaan Fashion Festival 20 Mei 2015 lalu, diwarnai dengan fashion parade ‘Kebaya Nusantara’. Parade Kebaya Nusantara diramaikan oleh dua desainer ternama serta dua tokoh kolektor kebaya Indonesia.

Dua desainer yang tampil dengan membawa koleksi kebayanya adalah Adji Notonegoro dan Marga Alam. Sebagai desainer serta pemilik ‘House of Adji’ Adji Notonegoro menampilkan lebih dari 10 koleksi kebayanya di Fashion Festival kali ini. Dan yang special dari kebaya rancangan Adji adalah dimana disalah satu koleksi kebayanya berhiasan mutiara yang cukup banyak dan menambah keanggunan kebaya koleksinya.

Desainer lainnya yang tampil dalam parade Kebaya Nusantara adalah Marga Alam. Memulai usaha mode miliknya sendiri pada tahun 1996, dengan brand Marga Alam yang menghasilkan kebaya, gaun malam, dan gaun pengantin yang dibuat dengan detail dan secara proses handmade. Pada Kebaya Nusantara ini, Marga Alam juga menampilkan lebih dari 10 koleksi kebayanya.

Selain dua desainer yang meramaikan parade Kebaya Nusantara, ada dua kolektor kebaya Indonesia, yaitu GRA Satuti Yamin Suryohadiningrat dan Rachmini Rachman, atau yang dikenal sebagai Mien R. Uno. Kebaya yang ditampilkan oleh GRA Satuti Yamin Suryohadiningrat adalah pakem kebaya yang biasa digunakan didalam lingkungan Istana Mangkunegara. Sedangkan kebaya yang ditampilkan Mien R. Uno adalah koleksi kebaya nusantara. (Angga W/geDoor)



22 Mei 2015 - 09:05:40 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1758

SHARE