Register Login
  1. Event Ini Akan Digelar 14 Hari 24 November hingga 7 Desember 2014

    Event Ini Akan Digelar 14 Hari 24 November hingga 7 Desember 2014 Event Ini Akan Digelar 14 Hari 24 November hingga 7 Desember 2014

Jak Jazz Festival 2014 Kembali Hadir Dengan Format dan Visi Baru

Konsep yang diusung Jak Jazz Festival dihelatan ke 14 kalinya ini akan sangat berbeda dengan helatan yang pernah ada sebelum-sebelumnya. Dengan menampilkan format dimana penyelenggara tidak menggelar Jak Jazz Festival 2014 ini pada 1 (satu) titik penyelenggaraan saja namun dibuat di 6 (enam) Wilayah DKI Jakarta di 20 (dua puluh) titik yang berbeda selama 14 (empat belas hari), dimulai tanggal24 November 2014 hingga 7 Desember 2014.

Konsep “City Festival” yang diusung kali ini menjadi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Dengan tujan agar musik jazz dapat dinimkati lebih dalam oleh semua lapisan masyarakat dan dapat melahirkan musisi baru lainnya karena festival dengan konsep yang diusung kali ini digelar dibanyak venue hingga kesempatan untuk para musisi baru untuk tampil pun terbuka lebar.

Selain itu pun setiap sub genre jazz dari mulai traditional jazz, straight ahead, jazz funk, jazz rock, fusion, soul, brazillian jazz, latin, modern jazz etnic jazz, electronic jazz, crossover jazz, ragtime hingga betawi jazz pun akhirnya akan mendapat tempat untuk diperkenalkan ke masyarakat luas.


Mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Jazz Festival yang di bawah naungan Indonesia Jazz Society (IJS) ini merupakan salah satu instrumen komoditas pariwisata untuk Jakarta khususnya, mengingat Jak Jazz Festival merupakan salah satu helatan Jazz tertua di Indonesia.

Jak Jazz Festival tampil dengan wajah dan atmosfir baru setelah dikelola oleh manajemen BDI sekaligus penyelenggara Jak Jazz Festival 2014 kali ini akan mengelar helatannya di sejumlah tempat wisata di kota Jakarta seperti Museum Fatahillah, Setu Babakan, Kota Tua, Waduk Pluit dan beberapa Cafe kenamaan di Jakarta seperti Foundry 8, Black Cat, Amigos dan juga beberapa kampus yang tersebar di Jakarta.


Helatan Jak Jazz Festival 2014 yang bertajuk “The Great Audition Fest” merupakan rangkaian visi perjalanan tiga tahun kedepan yang diberi nama TRIFEST yang juga akan berlanjut di tahun 2015 dengan tema “Get Ready Worlg Fest” lalu ditahun 2016, visi yang merupakan tempat tumbuhnya para musisi baru yang akhirnya matang dalam sejumlah rangkaian festival ditahun-tahun sebelumnya ini akan diberi title “Indonesia Jam! Feat: The World”, yang dimana para musisi jazz Indonesia akan berkolaborasi dengan musisi jazz Internasional lainnya.

Masih tetap dengan menghadirkan musisi papan jazz papan atas tanah air seperti Ireng Maulana (penggagas JakJazz), Mus Mujiono, Idang Rasjidi dan lain-lain, dengan konsep dan visi baru penyelenggaraan Jak Jazz Festival 2014 kali ini yang merupakan  sebuah media regenerasi bagi para musisi jazz tanah air lainnya dalam menuju helatan musik Internasional. Dengan harapan lainya, musik jazz dapat lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat yang lebih luas dari berbagai lapisan kalangan. (Fakhruddin Abd/geDoor)
     



29 Oktober 2014 - 11:20:01 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1810

SHARE