Register Login
  1. A Part of Passion Merupakan Koreografi Yang Mengedepankan Ekspresi Tubuh

    A Part of Passion Merupakan Koreografi Yang Mengedepankan Ekspresi Tubuh A Part of Passion Merupakan Koreografi Yang Mengedepankan Ekspresi Tubuh
  2. A Part of Passion Di Gelar 15-16 Oktober 2014

    A Part of Passion Di Gelar 15-16 Oktober 2014 A Part of Passion Di Gelar 15-16 Oktober 2014
  3. A Part Of Passion Merupakan Potongan Peristiwa Puisi Tubuh Manusia

    A Part Of Passion Merupakan Potongan Peristiwa Puisi Tubuh Manusia A Part Of Passion Merupakan Potongan Peristiwa Puisi Tubuh Manusia
  4. Acara Ini Dalam Rangka Menyambut Festival Salihara 2014

    Acara Ini Dalam Rangka Menyambut Festival Salihara 2014 Acara Ini Dalam Rangka Menyambut Festival Salihara 2014
  5. Pagelaran Tari Di Salihara 2014

    Pagelaran Tari Di Salihara 2014 Pagelaran Tari Di Salihara 2014

Danang Pamungkas Pagelarkan A Part of Passion Dance Di Salihara

Festival Salihara yang berlangsung sejak tanggal 13 September 2014 hingga 22 Oktober 2014, menyajikan rangkaian acara yang berlangsung di KomunitasSalihara, Jakarta. Pada tanggal 15-16 Oktober 2014, Salihara menggelar sebuah acara yang bernama Tari A Part of Passion karya Danang Pamungkas.

A Part of Passion merupakan koreografi yang mengedepankan ekspresi tubuh manusia saat harus memendam rasa atas nama tata karma, pertimbangan dampak buruk dan lainnya. Tegangan-tegangan akibat pemendaman rasa tidak hanya mewujud pada gerak para penari berbalut busana warna suram. Gerakan tubuh tidak hanya sebagai koreografi semata, melainkan jelmaan dari sengkarut rasa dalam diri.

Pada akhirnya A Part of Passion adalah potongan-potongan peristiwa puisi tubuh manusia yang hendak mengartikan cinta, duka, kerinduan dan senyuman. Karena manusia kerap memilih untuk memendam keraguan, kerinduan, kegembiraan, kemarahan hingga kesedihan dalam diri sendiri ketimbang membagi perasaan-perasaan itu kepada orang lain.

Sementara, sang pencipta tarian A Part of Passion ini, Danang Pamungkas adalah seorang penari dan koreografer asal Solo, dan alumni STSI Surakarta. Danang mendalami tari modern dan tari tradisi. Khusus tari tradisi, ia pernah belajar tari gaya Mangkunegaran di Pura Mangkunegaran, Surakarta.

Pada 2008-2011 ia mendapat beasiswa untuk bergabung dengan Cloud Gate Dance Theater (Taiwan) yang dipimpin oleh koreografer Lin Hwai-min. Pada 2013 ia menjadi koreografer dalam Opera Jawa: Selendang Merah yang disutradarai oleh Garin Nugroho di Teater Jakarta. (Angga W/geDoor)



16 Oktober 2014 - 18:10:41 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 1849

SHARE