Register Login
  1. Mengenal Berbagai Jenis Fauna Di Museum Komodo TMII

    Mengenal Berbagai Jenis Fauna Di Museum Komodo TMII Mengenal Berbagai Jenis Fauna Di Museum Komodo TMII
  2. Fauna Di Museum Komodo TMII

    Fauna Di Museum Komodo TMII Fauna Di Museum Komodo TMII
  3. Museum Komodo TMII

    Museum Komodo TMII Museum Komodo TMII
  4. Wisata Edukasi Di Jakarta

    Wisata Edukasi Di Jakarta Wisata Edukasi Di Jakarta
  5. Wisata Museum Komodo TMII

    Wisata Museum Komodo TMII Wisata Museum Komodo TMII

Mengenal Berbagai Jenis Fauna Di Museum Komodo TMII

Museum Komodo adalah bangunan yang berbentuk Komodo Raksasa yang terletak Di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Panjang bangunan ini 72 meter, dengan lebar25 meter dan tinggi mencapai 23 meter. Bangunan ini merupakan museum fauna yang menyajikan berbagai jenis fauna di Indonesia seperti reptilian dan amfibia.

Museum Fauna Indonesia “Komodo” dibuka secara secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jendral T.N.I (Purn) Soeharto pada tanggal 20 April 1978. Museum Fauna Indonesia “Komodo” ini menyimpan berbagai koleksi hewan yang sudah diawetkan dari berbagai daerah. Koleksi hewan yang berada di lantai 1 berupa jenis-jenis binatang mamalia dan reptilia lengkap dengan kondisi lingkungan alamnya.

Beberapa satwa yang ditampilkan dengan konsep diorama seperti harimau, gajah, beruang yang dimana merupakan jenis-jenis hewan yang kini nyaris punah. Di dalam ruangan vitrin (semacam ruangan berkaca yang dilihat dimuseum berguna sebagai tempat menampilkan koleksi) disajikan berbagai macam kupu-kupu yang terdapat di Indonesia; berbagai jenis keong, kerang, kepiting, dan udang, serta binatang beruas, meliputi kaki seribu, laba-laba, dan kalajengking.


Sedangkan untuk koleksi binatang yang berada di lantai 2 berupa jenis-jenis burung yang diatur sesuai dengan habitatnya, meliputi yang hidup di laut, pantai, rawa, persawahan, lapangan, perkebunan, dasar rimba, hutan, dan pegunungan dengan daerah asal Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Untuk bisa memasuki Museum Fauna Indonesia “Komodo” ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000/orang, dengan jam kunjungan mulai jam 09.00 s/d 17.00 Wib. (Angga W/geDoor.com)







13 Agustus 2014 - 12:36:56 WIB
Foto : Angga W/gedoor
Dibaca : 2804
  • Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (TMII)
  • Setiap Hari 09.00 – 17.00 Wib
  • (021) 8413281
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia Toys And Games Fair 2015 Indonesia Toys And Games Fair 2015
Senin, 23 November 2015
Doremi Talent Concert Doremi Talent Concert
Selasa, 06 Mei 2014

SHARE