Register Login
  1. Serba-Serbi Ramadhan

    Serba-Serbi Ramadhan Serba-Serbi Ramadhan
  2. Pasar Kue Di Jatinegara

    Pasar Kue Di Jatinegara Pasar Kue Di Jatinegara
  3. Aneka Kue Kering Di Jakarata

    Aneka Kue Kering Di Jakarata Aneka Kue Kering Di Jakarata
  4. Pasar Kue Di Jakarta

    Pasar Kue Di Jakarta Pasar Kue Di Jakarta
  5. Kue Lebaran Di Pasar Mester

     Kue Lebaran Di Pasar Mester  Kue Lebaran Di Pasar Mester

Yuk Cari Kue Lebaran Di Pasar Mester

Bingung mencari kue-kue sebagai pelengkap hari raya anda atau untuk keperluan lainnya? Anda tidak perlu khawatir coba datangi tempat yang satu ini yakni di Pasar Mesteer, Jatinegara. Tidak hanya menjual berbagai macam barang grosiran, pasar regional yang satu ini menyediakan hampir seluruh barang yang anda cari dan di jual di sini termasukkue-kue kering.

Pada saat hari besar keagamaan hampir tiba seperti Lebaran dan Natal tempat ini akan diserbu oleh masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk sekedar melengkapi hari raya dengan kue kering. Memang menjelang Lebaran seperti saat ini, kue kering menjadi salah satu penganan yang paling banyak diburu. Kue mungil yang renyah dan cantik ini memang biasa disajikan untuk menyambut tamu.

Di tempat ini kue kering dijual dengan harga sesuai kualitasnya. Kalau mau yang terjangkau, rata-rata harganya Rp 40.000-65.000/kg. Jika ingin yang lebih enak dengan bahan berkualitas, harganya Rp 80.000-125.000/kg. Kue nastar keju dan cokelat kacang misalnya, dijual dengan harga Rp 90.000/kg.

Hal itu yang menjadi salah satu alasan banyak orang memilih lokasi seperti di pasar Mesteer ini. Bayangkan saja apabila anda membeli kue kering di mal atau swalayan seringkali menguras akan menguras kantong. Harga per stoplesnya bisa melonjak menjadi dua kali lipatnya lebih per jenis kuenya. Padahal kualitas serta rasa hampir sama dengan yang di jajakan di pasar-pasar.

Selain kue kering banyak juga cemilan serta permen dan manisan yang dijual di sini antara lain Kacang Mede dijual dengan harga Rp 125.000/kg. Kacang Thailand, kacang tanah yang pedas dan harum daun jeruk ditawarkan lebih murah, yakni Rp 45.000/kg. Soal harga kue rata-rata harga pas, namun bila anda membeli dalam jumlah banyak akan mendapatkan potongan itu juga tak banyak.

Apabila anda mencari bahan-bahan pembuat kue bisa juga anda dapatkan di sini karena di tempat ini cukup lengkap bahan-bahan pembuat kue serta bahan mentah lainnya seperti kerupuk, mentega, tepung, selai, kacang-kacangan, coklat. Semua bahan-bahan tersebut kategori curah atau anda dapat membelinya perkilo atau per ons.

Saran kepada anda yang berencana membeli kue di pasar Mesteer, usahakan membelinya jauh-jauh seperti 2 atau 1 minggu sebelum hari raya karena semakin dekat hari raya semakin meningkat pula harga kue yang di jual. Misalnya pada saat Lebaran puncak kenaikan penjualan kue akan  terjadi sekitar minggu kedua Ramadan karena kue yang dibeli dijadikan oleh-oleh saat mudik. (Roy)
   



02 Juli 2014 - 10:55:11 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2553
  • Jl. Pasar Barat Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur
  • Setiap Hari 05:00-18:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Lembur Kuring Lembur Kuring
Selasa, 20 Maret 2012
D'ilario Resto & Bar D'ilario Resto & Bar
Kamis, 10 Januari 2013
Yamagoya Ramen Yamagoya Ramen
Rabu, 15 Februari 2012

SHARE