Register Login
  1. Batik Tulis Khas Kembang Setaman

     Batik Tulis Khas Kembang Setaman  Batik Tulis Khas Kembang Setaman
  2. Toko Batik Tulis Di Jakarta

    Toko Batik Tulis Di Jakarta Toko Batik Tulis Di Jakarta
  3. Toko Baju Batik Di Jakarta

    Toko Baju Batik Di Jakarta Toko Baju Batik Di Jakarta
  4. Toko Kembang Setaman Batik

    Toko Kembang Setaman Batik Toko Kembang Setaman Batik
  5. Kembang Setaman Batik Pasar Festival Kuningan

    Kembang Setaman Batik Pasar Festival Kuningan Kembang Setaman Batik Pasar Festival Kuningan

Pesona Batik Tulis Khas Kembang Setaman

Berawal dari ide untuk membantu para korban bencana gempa Yogyakarta khususnya para pengrajin batik, Ibu Sylvi mencoba menggalang dana dengan cara menjualkan produk batik karya pengrajin di Jakarta. Ide tersebut terbilang suksesdan berkembang hingga sekarang ini. Di salah satu cabang dari Kembang Setaman Batik yang berada di Plaza Kuningan, Jakarta, banyak terlihat batik-batik koleksi yang telah berumur cukup tua di pajang di sini.

Awalnya Kembang Setaman memang hanya menawarkan batik tulis. Menurut Ibu Sylvi “Dengan mengembangkan batik tulis kita ikut berkontribusi mengembangkan perekonomian pengrajin batik tulis seperti di Yogyakarta”. Namun seiring waktu berjalan dan permintaan pelanggan yang kebanyakan adalah pekerja di sekitar tempat ini yang juga menginginkan produk batik yang diproses cetak membuat akhirnya menjual batik cetak.

Kelebihan Kembang Setaman Batik terletak pada corak serta warna batiknya. Karena berasal dari Jawa Tengah, Kembang Setaman Batik lebih cenderung berwarna coklat serta bercorak sogan. Sejarah ragam corak batik memang dipengaruhi oleh berbagai pengaruh asing. Awalnya, batik memiliki ragam corak dan warna yang terbatas, dan beberapa corak hanya boleh dipakai oleh kalangan tertentu. Selain menjual produk jadi berupa baju maupun kain batik, Kembang Setaman Batik juga menjual tas yang dibuat dari bahan batik.

Bagi anda yang ingin mengenakan koleksi Kembang Setaman Batik namun tidak dapat menemukan ukuran maupun model yang sesuai dengan keinginan, anda bisa memesannya secara custom. Atau anda bisa membeli bahan batik di sini dan menjahitnya secara langsung di tempat ini. Selain di Plaza Kuningan Kembang Setaman Batik juga terdapat di Alun-Alun Grand Indonesia, Kemang Village dan di Indorama. Soal harga batik yang ditawarkan oleh Kembang Setaman Batik berkisar antara 150 ribu hingga jutaan rupiah.



04 Juli 2014 - 15:46:01 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2853
  • Plaza Festival LT UG 38B, Kuningan, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 10:00-21:00 Wib
  • 021-29410849
  • Maps

SHARE