Register Login
  1. Serba-Serbi Ramadhan

    Serba-Serbi Ramadhan Serba-Serbi Ramadhan
  2. Cemilan Di Jalan Raya Bogor

    Cemilan Di Jalan Raya Bogor Cemilan Di Jalan Raya Bogor
  3. Cari Kue Lebaran Di Jakarta

    Cari Kue Lebaran Di Jakarta Cari Kue Lebaran Di Jakarta
  4. Pusat Kue Lebaran Di Jakarta Timur

    Pusat Kue Lebaran Di Jakarta Timur Pusat Kue Lebaran Di Jakarta Timur
  5. Kue dan Camilan Jalan Raya Bogor

    Kue dan Camilan Jalan Raya Bogor Kue dan Camilan Jalan Raya Bogor

Jelang Lebaran Penjaja Kue Dan Camilan Mulai Padati Jalan Raya Bogor

Belum juga hari Lebaran tiba namun para pedagang aneka kue kering serta camilan sudah mulai memadati Jalan Raya Bogor yang persisnya depan Pabrik Khong Guan. Para pedagang ini merupakan pedagang musiman yang selalu hadir menjajakan dagangannya di awal bulan puasa hingga mendekati lebaran tiba.

MemangMomen Idul Fitri adalah momen yang sangat spesial dan ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Pada saat itu makanan kering berupa kue kering maupun camilan sudah menjadi santapan wajib yang selalu hadir di setiap rumah. Namun biasanya banyak diantara kita yang mencari produk-produk kue yang lebih murah dari harga pasaran kan.

Nah tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan anda berburu kue kering dan camilan untuk di sajikan pada saat lebaran tiba. Di lokasi yang berada di punggung jalan kanan dan kiri ini banyak menjual aneka kue seperti nastar, kastengel, lidah kucing, kue sagu, dan lainnya. Ada yang dalam bentuk toples, curah atau kiloan. Aneka kue kaleng juga ada mulai dari merek Khong Guan, Nissin, Monde, Serena, Legenda dan snack kering.

Camilan juga tak kalah mengisi kios-kios pedagang yang tidaklah terlalu besar ini. Banyak aneka camilan dapat anda pilih di sini seperti aneka kering seperti keripik tempe, emping goreng, kacang telor, keripik pisang, sale pisang, stick keju dan balado hingga rangginang. Menurut salah satu pedagang kegiatan berdagang di tempat ini hanya terjadi sejak awal bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri saja, setelah itu mereka tidak berdagang kembali. Karena di lokasi merupakan lokasi yang diperuntukkan sebagai lokasi hijau oleh pemerintah daerah.

Kalau masalah harga, harga kue serta camilan di tempat ini lebih murah Rp 1.000- Rp 2.000 dari harga pasaran di luar. Para pedagang di Jalan Raya Bogor ini mendapatkan pasokan kue dari berbagai pabrik yang mengantarkan nya langsung atau dari pabrik di depan tempat mereka berjualan.

Selain dari pabrik mereka juga mendapatkan dari hasil buatan rumahan yang menjual atau menitipkannya ke tempat ini. Namun jangan khawatir bagi anda yang akan membeli kue atau camilan di tempat ini bukan di waktu bulan Ramadhan, karena masih ada beberapa pedagang yang menjajakannya dengan rutin setiap hari untuk anda. (Roy)    



01 Juli 2014 - 11:29:17 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 3621
  • Jalan Raya Bogor Km.26, Depan Pabrik Khong Guan
  • Setiap Hari Selama Ramadhan 08:00-21:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Chili's Restaurant Chili's Restaurant
Sabtu, 18 Februari 2012
Bebek Kartosuro Bebek Kartosuro
Selasa, 20 Maret 2012

SHARE