Register Login
  1. Japan Heroes United 2014 di Jakarta

    Japan Heroes United 2014 di Jakarta Japan Heroes United 2014 di Jakarta
  2. Festival Japan Heroes United 2014

    Festival Japan Heroes United 2014 Festival Japan Heroes United 2014
  3. Pameran Tokoh Kartun Di Jakarta 2014

    Pameran Tokoh Kartun Di Jakarta 2014 Pameran Tokoh Kartun Di Jakarta 2014
  4. KUningan City Japan Heroes United 2014

    KUningan City Japan Heroes United 2014 KUningan City Japan Heroes United 2014
  5. Japan Heroes United 2014

    Japan Heroes United 2014 Japan Heroes United 2014

Japan Heroes United 2014

Komunitas Japan Heroes (Tokusatsu, Super-Robot, Super-Sentai, dan lain-lain) dan penggemar toys dan collectibles items dari genre tersebut di Indonesia ternyata tidak sedikit. Hal ini terbukti dari menjamurnya anggota dari komunitas tersebut, dan juga toys/hobby shops di kota-kota besar seperti: Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya yang menjual items yang bergenre Tokusatsu.

Komunitas ini pun memilikianggota dengan “aliran-aliran” koleksi yang berbeda walaupun dalam satu genre, antara lain kolektor action figures, props, model kits, vintage toys, hi-tech toys, vinyl dan designer toys, dan yang sedang mulai trend saat ini dan sedang menjamur yaitu Costume Player (Cosplay) dari Tokusatsu. Kesetiaan mereka terhadap hobi mengumpulkan item favorit mereka pun tidak tanggung-tanggung, bahkan tidak sedikit yang sampai rela untuk hunting ke negara-negara tertentu guna mendapatkan collectible items dari distributor resminya.
 

Dalam rangka mewadahi para kolektor toys dan collectibles Tokusatsu untuk memamerkan koleksi langkanya kepada publik, maka Kuningan City, sebagai salah satu life-style trendsetter Mal di Jakarta, SACCA Production bekerjasama dengan Whitebase dan juga didukung oleh Komunitas yaitu AAC Indonesia, Komutoku, Saint Cloth Myth, SHF Indonesia, Komunitas SIC Indonesia, GGI (Gundam Generation Indonesia), Indogokin, TFI (Transformers Indonesia), dan Opera Pan Japan (OPJ) menyelenggarakan event yang berkonsep exhibition yang lebih mengedepankan display koleksi dari para kolektor/ komunitas action figures dan cosplay Tokusatsu secara exclusive untuk dapat dinikmati oleh para kolektor lain dan publik secara umum pada tanggal 6-8 Juni 2014 kemarin di Kuningan City, Lantai 3. 
 

Event ini juga mengikutsertakan Toys retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang hadir sebagai peserta Toys Bazaar sebagai pelengkap event ini.
  Selain terdapat collectors display exhibition dan 23 stand peserta Toys Bazaar, event ini juga menghadirkan acara-acara On-Stage Programs, Display Diorama serta Cosplay performance dan appearance untuk lebih menghidupkan suasana fantasy Tokusatsu.     

Selain untuk memuaskan hobi para kolektor, harapan dari Kuningan City, SACCA Production, Whitebase dan komunitas peserta event ini pun patut diberikan apresiasi, yaitu ingin memberikan angin segar terhadap ekonomi Indonesia dengan mengadakan Toys dan Collectibles Exhibition bergenre Tokusatsu yang bertaraf internasional untuk menarik distributor luar negeri masuk ke Indonesia. “Selain itu, kami juga ingin menggelitik semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga terbangun sebuah industri toys dan collectibles di Indonesia, serta cosplay (costume player) yang tidak kalah kualitasnya dengan industri luar negeri”, demikian tutur Riza Satyagraha selaku Head Event dari event ini. (Roy/gedoor)
 



10 Juni 2014 - 13:03:04 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2531

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

FILMARES 2014 FILMARES 2014
Senin, 16 Juni 2014
Fighting Championship Fighting Championship
Senin, 06 Februari 2012
Shinzu’i White Concert Shinzu’i White Concert
Kamis, 26 Juni 2014

SHARE