Register Login

Kamera Medium Format Terbaru Dari Pentax

Kamera ini merupakan kamera medium-format dengan sensor CMOS 51.4 megapixel. Pentax 645Z menawarkan layar LCD dengan 3.2 inch yang dapat diartikulasi, top ISO 204.800, continous shooting pada 3fps serta perekaman video Full HD 1080 pada 60fps. 645Z juga kompatibel dengan Pentax FluCard dan juga menawarkanremote kontrol nirkabel, juga berbagi gambar dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet atau komputer. Lalu secara rinci apa saja yang menarik yang menjadi alasan kamera ini dibuat?

Dengan mengadopsi sebuah sensor CMOS dengan 51.4 megapixel, kamera dijamin akan mampu memberikan kinerja yang sangat tinggi. Pentax 645Z menjamin gambar akan dihasilkan dengan resolusi yang super tinggi, begitu tampak realistis dan begitu mendalam di mana hasil tersebut akan dikombinasikan dengan warna-warna yang lebih hidup dan kaya akan detail yang menakjubkan. Gambar yang dihasilkan oleh tembakan Pentax 645Z memiliki gambaran yang unik dengan kecerahan yang sangat jelas. Untuk keperluan live view kamera canggih ini juga memasangkan sebuah layar LCD dengan lebar 3,2 inch dan 1.037.000 dot dibagian belakang kamera. Kamampuan sensor CMOS yang sangat mumpuni memaksa layar LCD keren harus terpasang untuk live view saat perekaman video.

Perekaman video yang dihasilkan oleh kamera Pentax 645Z yang keren ini mampu mencapai resolusi full HD 1080 pada 60fps, dengan begitu maka hasilnya akan bisa anda nikmati sendiri dengan tampilan gambar yang jauh lebih hidup dengan kombinasi warna dan detail yang sangat tinggi. Hal lain sangat signifikan jika dibandingkan dengan kamera medium-format lain dengan sensor CMOS beresolusi setara, dengan memanfaatkan maksimal shutter speed hingga 1/4000 detik.

Yang tak kalah menarik adalah dengan kemampuan top ISO yang tinggi yang begitu memukau dengan 204.800, gambar yang berkualitas sangat luar biasa mampu dihasilkan oleh kamera Pentax 645Z ini, bahkan kemampuan ISO tinggi tersebut mampu dimanfaatkan untuk penembakan dalam kondisi pencahayaan yang sangat rendah sekalipun. Kamera ini juga kompatibel dengan FluCard yang juga baru saja diperkenalkan.  Berdasarkan keterangan pihak produsen, kemungkinan kamera ini akan dirilis ke pasaran pada bulan Juni 2014 dengan harga yang masih belum diketahui untuk pasaran Indonesia. Namun untuk di US kamera ini bisa dibeli seharga $ 8,499(body only). (dari berbagai sumber)  



16 Mei 2014 - 13:36:16 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1824

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Monster Hunter Monster Hunter
Senin, 21 November 2011
Apple Watch Resmi Diperkenalkan Apple Apple Watch Resmi Diperkenalkan Apple
Jumat, 26 September 2014

SHARE