Register Login

Ethree ‘Bukan Kaki Cari Sepatu Tapi Sepatu Cari Kaki’

Berlatar belakang pengalaman pribadi sulitnya mencari sepatu untuk kakinya yang asimetris membuat Elly Susilawati terinsiprasi merintis usaha sepatu custom. Usaha penjualan sepatu yang mulai ia geluti dari tahun 2000-an ini bukanlah usaha penjualan sepatu biasa. Sepatu yang ditawarkan dari tempat yang ia beri nama EThree ini cukup special karena menawarkan sepatu bagi yangmemiliki kaki asimetris maupun untuk kaki yang bermasalah. EThree yang berada di Kawasan Pejaten, Pasar Minggu ini selain menjadi tempat penjualan juga merupakan tempat produksi sepatu bagi para konsumennya.

EThere membuat sepatu pesanan dari aneka jenis kulit, mulai dari kulit domba, sapi, ular, hingga biawak. Sepatu buatan Elly kini telah mampu memikat banyak orang hingga pejabat publik yang kerap kali memesan sepatu di tempat ini. Beberapa pelanggannya juga tidak hanya berasal dari indonesia saja bahkan Singapura, Malaysia, dan Australia juga mulai memesan karyanya. Bila anda berminat untuk memakai sepatu produksi tempat ini, prosesnya cukup sederhana. Sebelumnya si pemesan terlebih dahulu diukur anatomi kakinya dan bisa memesan dengan bahan serta model yang dipilih barulah dilakukan pengerjaannya. Pengukuran ini dilakukan agar sepatu yang nantinya digunakan tidak membuat kaki lecet meskipun masih sepatu baru. Setelah itu, dibuatlah cetakan kaki yang sudah benar- benar pas dan si pemesan tinggal menunggu selama beberapa hari untuk dapat memakai sepatu yang mereka pesan.

Selain membuat sepatu untuk kaki bermasalah, dalam membangun usahanya Elly pun bekerja sama dengan dokter Ortopedi dengan menerima resep dari si pemesan. Model sepatu yang cukup banyak dipesan konsumen menurut Elly adalah model Winter yakni sepatu Boots maupun semi Boots, namun sepatu formal untuk berbagai macam aktifitas dan sepatu casual juga banyak dipesan. Selain sepatu jenis di atas tempat ini juga melayani jasa pembuata sepatu dengan berbagai macam model tergantung permintaan konsumen pemesan baik sepatu wanita maupun pria. Harga yang ditawarkan untuk sepatu produksi tempat ini bisa memang menyasar segemen menengah ke atas yang tercermin dari range harga yang berkisar mulai dari 550 ribu-1.9 juta rupiah. Harga tersebut tergantung dari pemakaian bahan dan kerumitan proses pembuatan. Namun hal itu cukup sepadan melihat kualitas pembuatan dengan bahan-bahan pilihan serta nyaman digunakan membuat banyak pelanggannya tidak sungkan untuk memilih EThree sebagai tempat untuk mencari sepatu. Menurut Elly "Pada prinsipnya kami membuat sepatu yang mencari kaki, bukan kaki yang mencari sepatu," tandasnya. (Roy)



06 Desember 2013 - 21:56:27 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 2121
  • Jl. Siaga II No.42, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Senin-Sabtu 09:00-16:00 Wib
  • 021-7943519
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Aneka Sepatu Jl. K. S. Tubun Aneka Sepatu Jl. K. S. Tubun
Selasa, 12 Juni 2012
Cotton Booth Distro Cotton Booth Distro
Selasa, 16 September 2014

SHARE