Register Login
  1. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  2. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  3. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  4. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  5. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  6. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  7. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok
  8. Madam Kwok

    Madam Kwok Madam Kwok

Madam Kwok

Hadirnya restoran Madam Kwok di Jakarta merupakan satu-satunya restoran yang sudah cukup lama dikenal oleh pecinta kuliner. Berdiri sejak tahun 2011 silam,  konsep restoran ini seperti rumah tradisional China tempo dulu, dengan hiasan Lampu lampion klasik menggantung menghiasi setiap meja pengunjung. Nama Madam Kwok diambil dari nama wanita peranakan China yang kerap kali berpindah- pindah negara, diantaranya Malaysia dan Indonesia. Seiring berjalannya waktu Madam Kwok memahami aneka kuliner khasdaerah yang sempat ia singgahi, maka tidak heran aneka menu di restoran Madam Kwok menawarkan puluhan menu yang di adaptasi dari berbagai negara.

Nuansa restoran Madam Kwok di tata layaknya rumah, hal ini dilakukan agar memberikan kesan nyaman bagi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Ornament hiasan piring keramik, pavilium kecil dan meja yang diberikan corak batik memberikan kesan restoran yang kaya akan nuansa kebudayaan. Keramahan pra pramusaji dengan dress code ala gadis China dan sapaan hangat menjadi pengantar yang hangat sebelum para food lovers mencicipi satu persatu aneka masakan di Madam Kwok. Jumlah seat yang cukup banyak hingga mencapai 72 tempat duduk, menjadikan tempat ini benar-benar spot yang dapat dijadikan tempat berkumpul dengan santai di hari-hari biasa maupun akhir pecan. Hingga saat ini restoran Madam Kwok telah memiliki lebih dari 60 aneka menu masakan yang berkuah maupun tanpa kuah atau kering.

Menu yang disajikan pun cukup beragam, ada yang berbahan dasar dari daging sapi atau ayam, namun di tempat ini juga meyajikan sajian untuk vegetarian. Aneka menu yang cukup popular di restoran Madam Kwok yakni Nasi Hainan. Nasi yang pulen dan nikmat disantap dengan sambal khas ditambah bumbu yang juga dibuat dengan campuran minyak zaitun membuat menu ini layak anda cicipi. Kebanyakan penikmat kuliner menikmati Nasi Hainan ini dengan sajian berkuah seperti Sop Buntut. Sajian berkuah ini memiliki cita rasa berbeda dengan sop buntut lainnya, irisan belimbing wuluh memberikan citra rasa masam pada kuah yang cukup menyegarkan, di tambah empuknya buntut sapi lokal yang diolah dengan tehnik khusus. Bukan hanya itu saja di tempat ini ada bisa memilih menu kudapan seperti Chicken Wing yang berisi 7 potong sayap ayam.

Nah yang paling khas dan hanya ada di Madam Kwok yakni Ice Cream Goreng yang terdiri dari seporsi roti bulat berisi ice cream yang kemudian di goring, meskipun roti di goreng, tidak membuat ice cream di bagian dalam roti meleleh. Untuk kisaran harga yang tawarkan termasuk dalam kategori terjangkau karena range minuman dari Rp 20.000 -35.000 rupiah sedangkan makanan berkisar dari Rp 25.000-75.000 rupiah.

Soni, Staff Restoran Madam Kwok, mengemukakan jika keberadaan restoran Madam Kwok benar-benar menghadirkan kuliner rumahan yang dikemas dalam konsep restoran modern, siapa saja bias menikmati di tempat ini. menurut Sony seluruh menu yang tersedia di tempat ini bias di request asal bahan dasar utama ada.



14 November 2013 - 15:19:50 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 1896
  • Kota Kasablanka UG Floor Kav 88, Jakarta
  • Setiap Hari 10:00- 23:00 Wib
  • 021-29488706
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pondok Laguna Restoran Pondok Laguna Restoran
Kamis, 01 Desember 2011
Steak 21 Steak 21
Kamis, 24 November 2011

SHARE