Register Login
  1. Waroeng Cak Kandar

    Waroeng Cak Kandar Waroeng Cak Kandar
  2. Waroeng Cak Kandar

    Waroeng Cak Kandar Waroeng Cak Kandar
  3. Waroeng Cak Kandar

    Waroeng Cak Kandar Waroeng Cak Kandar
  4. Waroeng Cak Kandar

    Waroeng Cak Kandar Waroeng Cak Kandar
  5. Waroeng Cak Kandar

    Waroeng Cak Kandar Waroeng Cak Kandar

Waroeng Cak Kandar

Spesial Soto & Penyet Menikmati Iga Sapi Penyet ditemani dengan Gulai Kambing spesial merupakan menu idaman banyak orang ketika jam makan siang tiba atau untuk makan malam. Di Waroeng Cak Kandar yang berada di Margonda Depok bisa menjadi salah satu tempat referensi mencari aneka kuliner spesial penyet.

Memang benar di tempat ini menu spesialnya adalah aneka soto dan penyet. Ada banyak varian penyet yang dapat Anda pesan antara lain Gurame Penyet, Ayam Penyet, Lele, Empal, Iga bahkan Buntut Penyet pun ada bila Anda ingin memesannya. Tapi yang paling favorit di sini salah satunya Iga penyet. Iganya tergolong cukup spesial karena potongan dagingnya tidak pelit alias besar-besar potongan dagingnya. Sambal terasi juga memenuhi bawah piring yang terbuat dari tanah liat.

Daging iga terasa empuk dan mudah terlepas dari tulang yang membalutnya. Sambal terasi yang cukup pedas membuat sensasi menikmati iga ini semakin menjadi, namun bila Anda menginginkan sambalnya menjadi lebih atau kurang pedas bisa memesan sebelumnya. Penyet yang terasa spesial juga bisa Anda nikmati pada menu guramenya. Gurame yang ditawarkan untuk satu porsi ini menggunakan ikan gurame yang tidak terlalu besar dan tingkat kegurihannya pas dan sangat cocok sekali dengan cocolan sambal yang masih menggunakan sambal yang sama seperti digunakan pada iga penyet.

Ikan gurame digoreng kering namun masih ada unsur daging yang masih bertekstur lembut di dalamnya. Bila penggemar ikan pastinya akan melahap habis keseluruhan ikan goreng ini, bahkan bagian kepalanya pun bisa disantap. Memang bagian kepala ikan gurame merupakan bagian favorit sebagian orang penikmat ikan goreng ini apalagi ditemani oleh sambal yang pas sebagai cocolan. Selain aneka penyet adapula soto yang menjadi menu andalan dari Waroeng Cak Kandar ini salah satunya adalah Soto Kambing.

Ada sedikit yang unik pada menu ini yakni potongan-potongan daging yang berasal dari daging kepala kambing yang ikut terendam di dalam kuah soto yang jenis soto kaldu. Potongan wortel dan kentangnya tak tanggung-tanggung super besar dibandingkan soto-soto pada umumnya. Kualitas pengolahan yang baik dicerminkan lewat aroma kambing yang tidak tercium dari menu ini dan penggunaan bahan daging kambing yang masih didatangkan langsung dari Surabaya menjaga kualitas rasa asli dari daerah asalnya. Untuk meredam semua menu yang dahsyat tadi pilihan minuman aneka Shake yang dapat di pesan antara lain strawberry, sirsak, milk chocolate untuk sekedar memadamkan sensasi rasa dari penyet Waroeng Cak Kandar. (Roy)




11 April 2012 - 16:23:52 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 1949
  • Jl. Margonda Raya No. 15 Depok
  • Setiap Hari 10:00-22:00 Wib
  • 021-7764483
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Warung Sate Solo Pak Dadi Warung Sate Solo Pak Dadi
Kamis, 12 Januari 2012
Sedapnya Kupat Tahu Sedapnya Kupat Tahu
Jumat, 20 Januari 2012

SHARE