Register Login
  1. Yamagoya Ramen

    Yamagoya Ramen Yamagoya Ramen
  2. Yamagoya Ramen

    Yamagoya Ramen Yamagoya Ramen
  3. Yamagoya Ramen

    Yamagoya Ramen Yamagoya Ramen

Yamagoya Ramen

The First Original Kyushu Ramen In Indonesia Berbicara tentang kuliner dari Jepang memang tak ada habisnya karena sangat banyak makanan yang menjadi andalan dari negara ini. Selain sushi atau tempura adapula makanan jenis kuah yakni ramen, ramen dalam bahasa Jepang sendiri berarti mie. Pada prosesnya rebusan mie hasil buatan tangan atau mesin lalu diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jeniskaldu (umumnya dengan dasar kaldu babi).

Pada umumnya chasiu, menma, dan irisan daun bawang ditambahkan di atas mi sebagai lauk atau penyedap. Di Jakarta ini cukup banyak yang menawarkan makanan jenis ramen namun yang otentik Jepang mungkin hanya beberapa tempat saja yang dapat mengakomodir hal tersebut. Yamagoya Ramen merupakan salah satu tempat yang dapat anda kunjungi, letaknya di pusat kota lokasi perniagaan Sudirman.

Ramen di restoran ini memang ditawarkan bagi anda yang ingin merasakan sensasi ramen bercitarasa asli otentik dari negeri asalnya. Yamagoya Ramen mengklaim sebagai satu-satunya tempat yang menyajikan original Kyushu Ramen. Kyushu ramen adalah jenis ramen pork yang menggunakan bahan dasar kuah kaldu dari rebusan tulang-tulang, dan biasanya di tempat asalnya Jepang menggunakan tulang babi.

Ada beberapa menu ramen yang spesial dari tempat ini antara lain mukashi spesial ramen, selain itu adapula ramen yang berbahan dasar dari ayam. Menu ini ada untuk menjadi alternatif bagi yang tidak menyukai daging babi. Karena proses produksi dua menu yang berbeda ini dipisahkan. Bagi menyukai ramen, tempat ini menawarkan rasa yang original tidak seperti tempat lain yang menjual ramen lebih fokus pada tingkat kepedasannya. Pada dasarnya ramen adalah jenis makanan yang tidak pedas melainkan agak asin dan berkuah dengan rasa yang ringan.

Satu porsi ramen di tempat ini sajikan dengan tambahan bumbu pelengkap yang cukup unik menurut saya karena unsur Jepangnya kental sekali. Saya baru tahu bahwa ada tambahan wijen giling, penambahan wijen yang digiling berguna untuk penambah selera makan bagi si penikmatnya. Selain itu ada tambahan bawang putih goreng dan Rayu yang merupakan sambal yang terbuat minyak cabai, meski namanya sambal namun tingkat kepedasannya sangat rendah.

Suasana tempat yang sangat bercirikan Jepang membuat menikmati ramen di tempat ini serasa sedang berada di jepang saja jadinya. Konsep tempatnya unik dan sederhana, memang di Jepang sendiri ramen memang makanan yang favorit jadi banyak sekali akan dijumpai tempat makan ramen di sana dari kaki lima sampai kelas restoran. Selain makanan di tempat ini juga di sajikan minuman khas dari Jepang yakni ocha. Beberapa kali memang saya pernah meminum minuman the hijau ini namun baru di sini saya menemukan ocha yang menurut saya cukup kental dan menyegarkan. (Tunggul)




15 Februari 2012 - 15:39:25 WIB
Foto : Tunggul / GeDoor.com
Dibaca : 1680
  • Plaza UOB Nine Basement, lantai Basement Jl. MH. Thamrin No. 10, Jakarta Pusat
  • Senin-Sabtu 10:00-21:00 Wib Minggu 10:00-15:00 Wib
  • 021-31908018
  • Maps

SHARE