Register Login
  1. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  2. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  3. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  4. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  5. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  6. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  7. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  8. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  9. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani
  10. Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

    Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

Top 10 Tujuan Untuk Para Pemberani

Untuk kali ini kita akan menelusuri 10 besar tempat tujuan untuk para pemberani yang selalu ingin mencari tempat pertualangan baru dengan sensasi yang berbeda dan senantiasa penuh tantangan yang akan mendebarkan jantung. Mungkin diantara anda ada yang ingin mencoba juga? Mari kita mulai count-down dari top 10 dari tempat tujuan tersebut.

10. Kuala Lumpur di Malaysia Kebanyakan kota-kota besar akan menantang para pemberani yang ingin menerjunkan diri dari gedung pencakar langit tertinggi di tempat itu. Tetapi tidaklah demikian dengan ibukota Malaysia, yang sebenarnya menjadi tuan rumah tahunan BASE Jump Menara KL Internasional, dimana terdapat ikon menara kota yang setinggi 335 meter. Tidak hanya itu, tantangan ini adalah bagian dari "Merdeka Circuit," yang mengundang para jumper untuk melompat dari lima bangunan tertinggi di negara ini. Perlu dicatat bahwa peristiwa 2011 (foto) menyatakan bahwa dicari "BASE jumper berpengalaman yang mampu melompat dengan cara yang masuk akal dan aman." Aman? Mungkin. Masuk akal? Tentu saja tidak.

9. Victoria Falls di Zambia/ Zimbabwe Tak dapat disangkal lagi, air terjun pasti amat menarik perhatian bagi para pemacu adrenaline, jika saya salah bagaimana cara menjelaskan banyaknya para pemberani yang yang telah terjun di Niagara Falls. Dengan cara terjun yang unik, yakni dengan terjun melewatinya hanya menggunakan tong kosong barel saja? Jadi tidak mengherankan kalau air terjun terbesar dunia adalah rumah bagi hiburan alternatif seperti bungee jumping dari ketinggian 111 meter di jembatan Victoria Falls (foto), selain arung jeram dan panjat tebing. Ada yang unik dari air terjun itu adalah kolam alami yang terbentuk dikenal sebagai Kolam Iblis, dimana pada waktu tertentu dalam setahun pengunjung dapat berenang dengan aman sampai ke tepi dari jeram setinggi 108 meter.

8. Pamplona di Spanyol Daftar top 10 kita akan dirasa kurang lengkap apabila tanpa contoh terbaik dari dunia "gila-gilaan bersama hewan". The running of the bulls (melarikan banteng) diadakan dari tanggal 7 sampai 14 Juli setiap tahun di Spanyol. Para pelari dikejar oleh enam ekor banteng jantan dan enam ekor sapi yang dikebiri sepanjang rute 826 meter menuju arena adu banteng di kota Pamplona. Sebelum perjalanan dimulai, para peserta berdoa pada Saint Fermin untuk meminta perlindungan dan keselamatan bagi mereka. Perjalanan dimulai ketika petasan dibunyikan untuk memberi sinyal dan tanda waspada pada pelari bahwa segerombolan banteng telah dilepaskan. Inilah puncak acara dari festival 7 hari Sanfermines demi menghormati Saint Fermin di Spanyol. Tradisi ini telah dilaksanakan beratus ratus tahun, telah tercatat 16 manusia yang meninngal dalam sejarah festival ini. Walaupun terdapat 200 sampai 300 orang cedera dalam tujuh hari pelarian banteng tersebut, namun tetap saja ramai oleh para pemberani dari seluruh negara yang ingin mencobanya.

7. Everest Base Camp di Nepal Untuk beberapa orang, menyelesaikan perjalanan selama seminggu ke perkemahan Himalaya yang terpencil adalah prestasi yang dapat dibanggakan.
Tapi jika Anda melanjutkan perjalanan, tempat berhenti selanjutnya bisa jadi titik tertinggi di planet ini. Pada ketinggian 5.364 meter yang merupakan lebih dari setengah perjalanan ke atas Gunung Everest - tapak perjalanan yang menantang ini bisa menjadi sulit dan menantang serta mungkin anda akan memerlukan para pemandu Sherpa dari Nepal, Yak-Yak dengan alat perlengkapan di punggungnya, yang akan membantu pendaki yang letih lesu dan efek penyakit di ketinggian, base camp di sisi Tibet memiliki akses jalan raya.

6. Yosemite National Park di California Nama tebing tersohor ini pasti telah terdaftar sebagai salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi bagi para pemanjat tebing. El Capitan yang setinggi 910 meter ini telah menjadi sebuah tebing yang paling terkenal di dunia setelah muncul dalam film seperti "Star Trek V: The Final Frontier". Selain itu, Sentinel Dome (juga 910 meter) dan Half Dome (1.500 meter) juga merupakan tebing yang populer di dalam taman nasional Yosemite di California ini. Setelah para pemanjat profesional menaklukkan tebing tersebut dengan tali pengaman, maka kemudian banyak yang memulai menaklukkannya dengan cara "memanjat bebas" dimana para pemanjat melakukan tanjakan itu dengan menghindari atau tanpa jaringan pengaman (dan perkiraan serta perhitungan yang pas). Baru-baru ini terdengar sebuah permainan ekstrim baru adalah "slacklining", di mana pendaki menyeberangi kabel yang terbentang diantara dua buah tebing yang ratusan meter tingginya dari atas tanah.

5. Whistler-Blackcomb di British Columbia Anda tidak harus menjelajah jauh untuk menemukan sensasi yang menakjubkan di tempat ski terbesar di Amerika Utara: Gunung Blackcomb yang terkenal di dunia dengan "Jurang Ekstrim" ini adalah salah satu lintasan jalur ski yang tercuram sudutnya di dunia. Jika anda ingin menjelajah keluar dari batas daerah kontrol longsoran salju avalanche atau tempat yang biasa di patroli, disarankan ikut panduan dari para ahli setempat, maka akan di temukan banyak cekungan alpine yang penuh dengan salju halus bermutu tinggi yang paling digemari para pemain ski sekaligus banyak gletser gletser menakjubkan yang menunggu kunjungan dari anda. Bila permainan balapan ski ini mulai membosankan anda, operator tur lokal juga menawarkan atraksi lainnya yang tak kalah seru seperti melayang dengan paragliding, bungee jumping, hingga naik kereta mini (eretan) yang ditarik anjing (dog-sledding), serta main snowmobile ke pedalaman.

4. Banzai Pipeline di Hawaii Apa yang terjadi jika anda kehilangan keseimbangan saat berselancar di atas gelombang setinggi enam meter? Cerita ini biasanya berkaitan dengan tempat yang terkenal seperti pantai utara Oahu di Hawaii yang sekaligus terkenal dengan ombak ombak "Pipa" nya yang besar. Disini juga merupakan tempat penyelenggaraan beberapa event selancar profesional yang bergengsi. Walaupun terkenal, tempat ini juga memiliki sisi yang membahayakan yakni banyak terumbu- terumbu dan batu karang berbahaya yang telah melukai bahkan menewaskan banyak para peselancar di sana. Hal tersebut pernah menimpa bintang rock Jack Johnson yang meninggalkan profesi berselancar profesionalnya hingga menjadi musisi setelah menerima 150 jahitan untuk menutup luka besar di dahinya karena kecelakaan di sana. Hal ini merupakan peringatan akan berbahaya dan ekstrimnya medan berselancar di tempat ini.

3. Chamonix di Perancis Olahraga ekstrim adalah satu hal, namun, bila anda dikenal sebagai "ibukota kematian-olahraga sedunia", anda tahu bahwa sekarang level nya lebih tinggi setingkat lagi. Coba bayangkan saja tantangan untuk si pemberani disini sebagai contoh kecilnya: es dan panjat tebing, paralayang dan menyelam dalam es. Bila sanggup menghadapi tantangan ini, bolehlah menjelajahnya di wilayah sekitar Mont Blanc, gunung tertinggi di Eropa barat Rusia. Tapi satu-satunya olahraga ekstrim yang tidak bisa anda coba disini adalah berselancar ombak.

2. Rotorua di New Zealand Mungkin karena negara yang cukup terisolasi, atau letak geografinya yang ekstrim. Apapun alasannya, Selandia Baru telah menjadi surga bagi olahraga ekstrim dunia. Semakin aneh dan unik semakin baik, ambil contoh saja Zorbing: semacam bola plastik transparan yang bergulir menuruni bukit sampai kecepatan 50 kilometer per jam ini diciptakan dan pertama kali ditawarkan untuk umum di lereng kota Rotorua negara Kiwi tersebut, dimana "olahraga" ini masih aktif dilakukan selama 14 tahun ini. Memang, sekarang ada banyak fasilitas Zorbing dibanyak negara dunia setidaknya ada lusinan negara yang memiliki fasilitas semacam ini. Zorbs juga telah di gunakan sebagai simbol Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia. Tapi kami masih belum tahu apa sebabnya.

1. Voss di Norwegia Sulit untuk melanggar undang-undang serta peraturan yang mulai membatasi dan melarang orang melompat dari menara dan tebing tinggi dengan memakai parasut. Tetapi ada beberapa tempat yang diperbolehkan terjun bebas khas BASE (singkatan dari Bangunan, Antena, Rentang atau jembatan, dan Bumi atau tebing). Seperti daerah pegunungan di sekitar Fjord-ridden yang mengelilingi kota Norwegia, tempat ini benar-benar mempromosikan hal tersebut karena terkenal dengan keunggulan segi vertikalnya. Boleh dibilang hanya para penerjun bebas profesional yang berpengalaman saja yang di izinkan secara sah oleh hukum untuk melompat dari puncak-puncak sekeliling Voss, seperti Kjerag (foto), dimana lebih dari 30.000 penerjun pernah terjun jatuh hampir satu kilometer ke bawah (dengan setidaknya 10 orang telah menjadi korbandari kegiatan ekstrim tersebut). Daerah ini juga merupakan hot spot yang terkenal bagi para pemain ski, pemain snowboard, pendayung kayak, dan paraglider, dimana mereka bertemu bersama-sama setiap bulan Juni dalam Pekan Olahraga Ekstrim. (Herman)



08 Februari 2012 - 15:34:29 WIB

Dibaca : 2683

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Santai di Manhattan, Oke Lho! Santai di Manhattan, Oke Lho!
Jumat, 27 Mei 2011
TMII Keong Emas TMII Keong Emas
Selasa, 24 Mei 2011
Legenda Wisata (Mesir) Legenda Wisata (Mesir)
Rabu, 07 September 2011
Museum Taman Arkeologi Pulau Onrust Museum Taman Arkeologi Pulau Onrust
Senin, 19 September 2011
Tugu Adipura Tugu Adipura
Rabu, 01 Februari 2012

SHARE